Minggu, 25 Desember 2011

Refreshing bersama keluarga di Stadion

Seorang Ibu bersama anaknya di Stadion GSJ
Saat ini, mungkin sangat banyak rakyat Indonesia yang bingung dengan hidup mereka selama menjadi rakyat. Bagaimana tidak, para pemimpin bangsa lebih cenderung untuk memperkaya diri dan golongan mereka sendiri. Sementara untuk kesejahteraan rakyat yang dipimpinnya, mungkin termasuk kedalam kategori yang tidak harus mereka fikirkan.

Kebingungan yang dirasakan oleh rakyat tersebut terkadang membuat mereka menjadi stress dan membutuhkan refreshing. Tetapi tidak sedikit tempat wisata yang mematok harga masuk dengan sangat mahal. Alhasil, mereka pun tidak bisa refreshing ditempat wisata.

Mereka yang bingung ternyata harus memutar otak agar bagaimana caranya mereka bisa refreshing, baik sendirian ataupun bersama keluarga mereka. Akhirnya, menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola di Stadion menjadi alternatif refreshing bagi mereka guna menghilangkan kejenuhan dari penatnya menatap kehidupan sebagai rakyat Indonesia.

Mungkin, pada saat ini masih sangat sedikit orang yang mau mengajak keluarganya menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion. Selain dikarenakan masih banyak orang yang tidak menyukai olahraga ini, alasan keamanan juga menjadi pertimbangan bagi mereka untuk tidak menyaksikan pertandingan di stadion ataupun mengajak keluarga mereka menyaksikan pertandingan sepak bola di stadion.

Menurut saya, pada saat ini para penggemar Sriwijaya FC sudah seharusnya dijadikan contoh bagi banyak penonton sepak bola di Indonesia. Sudah beberapa tahun terakhir ini, saya menyaksikan para penonton sriwijaya fc bisa sangat santai mengajak keluarganya menyaksikan pertandingan sepak bola tanpa harus merasa takut akan terjadi suatu kerusuhan.

Saya biasanya menyaksikan pertandingan kandang Sriwijaya FC di Tribun Barat Atas yang biasanya diisi oleh para penonton umum yang terdiri dari anak muda, orang dewasa, sampai orang tua. Selain itu, saya juga pernah menyaksikan pertandingan kandang Sriwijaya FC di Tribun Timur yang diisi oleh Supporter Sriwijaya FC yang bernama Beladas dan Tribun Utara yang diisi oleh Supporter Sriwijaya FC yang bernama Singa Mania. Sementara tribun selatan digunakan sebagai tempat bagi supporter tim tamu.

Selama menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC dari semua tribun, saya mendapatkan satu buah pemandangan yang sama yaitu banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya menyaksikan pertandingan tersebut. Bahkan mereka pun menyempatkan makan bersama layaknya sedang piknik ditempat rekreasi ketika istirahat babak pertama dilaksanakan. Bahkan, momen seperti itu sempat saya abadikan dalam sebuah foto. Tetapi dikarenakan suatu hal, foto tersebut terhapus.

Semoga saja nantinya, semakin banyak orang tua yang mengajak anak-anaknya menyaksikan pertandignan sepak bola di stadion. Hal ini tentunya harus ditunjang dari kedewasaan para supporter untuk menerima hasil yang telah terjadi. Supporter bisa berlapang dada dengan keputusan wasit dan tidak mau menciptakan kerusuhan karena mereka mendukung tim kesayangan mereka dengan satu tujuan mendapatkan kepuasan batin yang pastinya dilakukan tanpa menciptakan kerusuhan ataupun kericuhan. Semoga saja.. Aaamiin.

Palembang, 19 Desember 2011

Dua orang anak kecil  menyaksikan pertandingan Sriwijaya FC
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo