Senin, 11 Juni 2012

Maaf, kami menang lagi

Siswanto ( internet / vivanews.com )
Para pemain Sriwijaya FC memang memiliki mental untuk menjadi juara kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 ini. Setiap pertandingan yang dilalui oleh Sriwijaya FC, baik di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring ataupun di kandang lawan, pemain Sriwijaya FC selalu mendapatkan hasil terbaik, salah satunya adalah kemenangan.

Setidaknya mental itulah yang terpancar ketika Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Gresik United pada hari Minggu (10/06) sore. Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Petrokimia dan dihadiri sekitar 15.456 orang penonton dan juga Ultras Gresik, pemain Sriwijaya FC tanpa ragu mengalahkan Gresik United dengan kedudukan akhir 5-1.

Strategi pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, yang pada pertandingan ini tidak menurunkan Hilton Moreira sebagai pemain utama dikarenakan masih menjalani masa penyembuhan cedera dan memilih untuk menurunkan Siswanto sebagai pemain utama, ternyata berjalan dengan baik. Pada menit ke 11 M. Ridwan berhasil mencetak gol pertama pada pertandingan tersebut setelah memanfaatkan umpan dari Keith Kayamba Gumbs yang menerima umpan manis dari Firman Utina.


Setelah unggul 1-0, pemain Sriwijaya FC sangat semangat untuk menambah keunggulan. Akhirnya pada menit ke 22, Siswanto yang diturunkan menggantikan Hilton Moreira, berhasil mencetak gol setelah tendangannya tidak bisa dihentikan oleh penjaga gawang Gresik United, Hery Prasetyo.

Selama beberapa menit ditekan oleh pemain Sriwijaya FC, pelatih Gresik United, … ternyata gusar dan akhirnya melakukan pergantian pemain dengan memasukkan David Faristian dan menarik keluar Uston Nawawi pada menit ke 30. Hasilnya cukup menjanjikan. Gaston Gastanyo berhasil mencetak gol melalui serangan balik setelah memanfaatkan kelengahan yang dilakukan oleh Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne pada menit ke 30. Hingga pertandingan babak pertama selesai, kedudukan tetap 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Ketika babak kedua baru berjalan beberapa menit atau tepatnya pada menit ke 52 pemain di lini belakang Gresik United, dikejutkan oleh gol yang berhasil diciptakan oleh Siswanto setelah umpan dari Firman Utina yang diikuti dengan gerak tipu yang dilakukan oleh Keith Kayamba Gumbs berhasil mengelabui pemain Gresik United dan Sriwijaya FC pun unggul 3-1.

Ketika sudah ketinggalan dua gol, pelatih Gresik United sepertinya mengambil kesimpulan bahwa dia harus melayani permainan terbuka yang diperagakan oleh pemain Sriwijaya FC dengan cara memasukan pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun sayang, langkah tersebut tidak berhasil karena Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol pada menit ke 75 dan kemudian diikuti dengan Firman Utina yang berhasil mencetak gol pada menit ke 82 setelah tendangan bebas yang dilakukannya tidak berhasil dihentikan oleh penjaga gawang Gresik United, Hery Prasetyo.

Hingga pertandingan babak kedua selesai, kedudukan akhir adalah 5-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasil mengumpulkan 67 poin dari total 28 kali pertandingan dan berada di peringkat pertama. Sedangkan di peringkat kedua, Persipura mendapatkan 58 poin dari 29 pertandingan yang telah dijalaninya.

Berita sebelumnya : Sisi Profesional seorang Ahmad Jufrianto

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo