Senin, 11 Juni 2012

Bagi-bagi duit

M. Ridwan ( internet / goal.com )
Sriwijaya FC, selain terkenal sebagai salah satu klub sepak bola terbesar di Indonesia, juga terkenal sebagai klub yang paling produktif pada kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 ini. Tercatat, hingga pertandingan ke 28 Sriwijaya FC telah memasukkan bola ke gawang lawan sebanyak 63 kali dan kemasukkan bola sebanyak 25 kali.

Selain itu, kita tentu sepakat bahwa Sriwijaya FC memiliki pemain yang mempunyai gaya unik dan kreatif ketika selesai mencetak gol. Kita tentu masih ingat bagaimana gaya imut yang diperagakan oleh Firman Utina ketika Keith Kayamba Gumbs selesai mencetak gol ke gawang Persiba Balikpapan pada tanggal 15 Januari 2012 yang dijaga oleh I Made Wirawan dan melakukan selebrasi foto bersama dengan pemain Sriwijaya FC yang lainnya.


Kita tentu juga masih ingat ketika Thierry Gathuessi bergaya seperti benteng yang ingin menanduk sang matador yang diperankan oleh Keith Kayamba Gumbs ketika Kayamba berhasil mencetak gol ke gawang PSMS Medan yang dijaga oleh Edy Kurnia pada tanggal 28 April 2012 yang lalu. Bahkan Kayamba pun bergaya seperti nelayan yang lagi mendayung kapalnya dilautan dan pada akhirnya masuk kedalam air seperti seorang ikan yang mendapatkan air pada saat mengalahkan Persisam dengan kedudukan akhir 3-1 ketika bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang 03 Maret 2012 yang lalu.

Terakhir, selebrasi gol yang menarik terjadi ketika Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan di Stadion Parikesit Komplek Pertamina, kota Balikpapan pada hari Jum’at (01/06) yang lalu. Pada saat itu, M. Ridwan yang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari pemain Sriwijaya FC yang lainnya, melakukan selebrasi gol membagikan uang kepada para pemain Sriwijaya FC yang lainnya dan diakhiri dengan mencium tangan M. Ridwan.

Secara pasti, hanya M. Ridwan yang mengetahui maksud dari selebrasi gol tersebut. Tetapi, sebagai penggemar sepak bola dan juga Sriwijaya FC tentunya, kita boleh menafsirkan selebrasi gol tersebut sesuai dengan keinginan kita masing-masing. Sangat banyak penggemar Sriwijaya FC yang beranggapan bahwa selebrasi gol tersebut merupakan wujud kegembiraan bahwa gaji mereka sebagai pemain beserta bonus sebesar 200 juta setelah mengalahkan Persipura 1-0 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, telah dibayarkan.

Seperti kita ketahui bersama bahwa tiga hari sebelum pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persiba Balikpapan, beredar informasi bahwa pemain Sriwijaya FC belum mendapatkan gaji selama dua bulan dan informasi tersebut dibenarkan oleh manajemen PT. Sriwijaya Optimis Mandiri yang merupakan pengelola Sriwijaya FC. Manajemen Sriwijaya FC beralasan bahwa gaji pemain tersebut belum dibayarkan karena dana dari pihak sponsor belum dicairkan.

Guna menyelesaikan permasalahan mengenai gaji pemain tersebut, Presiden PT. Sriwijaya Optimis Mandiri, Dodi Reza, dengan sukarela menggadaikan terlebih dahulu rumah pribadi miliknya yang berada di Kemang, Jakarta Selatan, kepada pihak bank guna mendapatkan pinjaman sebesar 4 miliar rupiah dengan tujuan untuk membayar gaji pemain selama dua bulan yang berjumlah 2 miliar ditambah dengan bonus sebesar 200 juta rupiah.

Berdasarkan penilaian yang telah dilakukan oleh Jasa Penilai Publik dan juga pihak bank, maka pengajuan peminjaman uang sebanyak 4 miliar tersebut akhirnya disetujui oleh pihak bank dan akhirnya sekitar pukul 13.00 WIB hari Jum’at (01/06) atau sekitar tiga jam sebelum pertandingan dimulai, gaji para pemain telah diberikan oleh manajemen Sriwijaya FC.

“Alhamdulillah, gaji pemain sudah ditransper. Saatnya liat siaran langsung Antv. Terima kasih pak Dodi atas pengorbananmu terhadap Sriwijaya FC, semoga Allah membalas kebaikanmu” Kata Hendry Zainuddin melalui akun facebook pribadi miliknya.

Permasalahan gaji telah selesai. Kini, konsentrasi akan kembali pulih untuk mendapatkan kemenangan pada setiap pertandingan yang akan dilalui oleh para pemain Sriwijaya FC. Kas Hartadi mengatakan bahwa para pemain Sriwijaya FC sangat bersemangat pada setiap pertandingan guna mendapatkan kemenangan dan pada akhirnya menjadi juara Indonesian Super League musim 2011/2012 ini.

“Karena itulah semua pertandingan berusaha kita menangkan. Sebelumnya kita butuh 12,5 angka untuk juara dan sekarang kita tinggal mencari tiga kemenangan serta satu kali imbang untuk memastikan juara tanpa harus melihat hasil pertandingan Persipura Jayapura. Inilah yang membuat para pemain begitu bersemangat mengalahkan Persiba, meskipun tidak dipungkiri faktor pelunasan gaji juga mempengaruhi” Kata Kas Hartadi. (Goal.com | Gaji Dibayar, Motivasi Sriwijaya FC Berlipat)

Pada pertandingan melawan Persiba Balikpapan ini, Sriwijaya FC berhasil menang dengan kedudukan akhir 2-3 melalui dua gol yang dicetak oleh M. Ridwan pada menit ke 16 dan 20 serta satu gol dari Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 28 setelah penjaga gawang Persiba Balikpapan, I Made Wirawan, tidak bisa menghentikan tendangan yang dilakukan oleh Kayamba.

Selain itu, pada pertandingan ini atau tepatnya menit ke 52, Ahmad Jufrianto harus dikeluarkan dari pertandingan karena mendapatkan kartu merah setelah dua kali mendapatkan kartu kuning. Otomatis, sejak menit ke 52 tersebut, para pemain Sriwijaya FC terus mendapatkan tekanan dan beruntung, Sriwijaya FC tetap mempertahankan keunggulan dengan segala kemampuan yang dimiliki hingga akhirnya kemenangan pun didapatkan.

Berita sebelumnya : Menghadapi Beruang Madu

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo