Sabtu, 07 Juli 2012

Maaf, kami kembali Juara

Sriwijaya FC Juara ISL 2011/2012 (duniasoccer.com)
Rabu tanggal 20 Juni 2012 yang lalu, merupakan hari yang bersejarah bagi masyarakat Sumatera Selatan, Pelatih dan Pemain Sriwijaya FC, dan juga penggemar Sriwijaya FC dimanapun berada. Pada hari tersebut, Sriwijaya FC memastikan diri menjadi juara Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 setelah menang 3-0 melalui dua gol yang dicetak oleh M. Ridwan dan satu gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs ketika menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Aroma juara yang semakin dekat dan semakin pasti jika Sriwijaya FC bisa berhasil mengalahkan Persela, membuat animo masyarakat penggemar Sriwijaya FC untuk menyaksikan pertandingan tersebut secara langsung di Jakabaring, semakin meningkat. Terbukti, pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh AnTv tersebut, seluruh bangku di semua tribun hampir semuanya penuh diisi oleh penonton. Bahkan ada penonton yang berdiri guna menyaksikan pertandingan penentuan tersebut.


Turun dengan formasi inti dan hanya Hilton Moreira yang tidak bisa diturunkan ketika pertandingan tersebut dikarenakan mengalami cedera, pemain Sriwijaya FC masih tetap bisa menguasai jalannya pertandingan. Hampir seluruh lapangan Persela, dikuasai oleh pemain Sriwijaya FC yang terus menekan lini pertahanan Persela.

Pertahanan Persela yang dikomandani oleh Roman Gulian cukup mampu menahan gempuran dari pemain Sriwijaya FC. Namun sayang, kuatnya pertahanan tersebut akhirnya hancur setelah Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol pada menit ke 18 sehingga membawa Sriwijaya FC unggul 1-0.

Setelah berhasil mencetak gol, pemain Sriwijaya FC semakin bertambah semangat untuk melakukan serangan dan pada akhirnya gol pun kembali tercipta pada menit ke 26 melalui M. Ridwan. Hingga babak pertama selesai, Sriwijaya FC unggul 2-0.

Ketika babak kedua dimulai, pemain Persela mengambil inisiatif untuk menekan pertahanan Sriwijaya FC. Berbagai peluang berhasil diciptakan. Namun disayangkan, peluang tersebut gagal menghasilkan gol dikarenakan berhasil dihentikan oleh Penjaga Gawang Sriwijaya FC yaitu Ferry Rotinsulu serta pemain Sriwijaya FC yang lainnya.

Ternyata, pemain Sriwijaya FC yang mampu mencetak gol pada babak kedua tersebut. Memanfaatkan serangan balik, M. Ridwan kembali mencetak gol pada menit ke 74 sehingga membuat kedudukan sementara berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Hasil 3-0 tersebut tidak berubah sampai wasit Thoriq M. Alkatiri meniupkan peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir dan kemenangan pun menjadi milik Sriwijaya FC.

Kemenangan ini sangat berarti bagi Pemain, Pelatih, Manajemen, dan Penggemar Sriwijaya FC. Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC berhasil menjuarai kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012. Sebelumnya, Sriwijaya FC juga berhasil menjuarai kompetisi tertinggi di Indonesia yaitu Liga Djarum Indonesia pada tahun 2007 setelah mengalahkan PSMS Medan 3-1 dalam pertandingan grand final Liga Djarum Indonesia musim 2007/2008 yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (10/2/2008) melalui gol yang dicetak oleh Anoure Richard Obiora, Keith Kayamba Gumbs, dan Zah Rahan. Selain itu, Sriwijaya FC juga berhasil menjuarai Piala Indonesia tiga kali berturut-turut pada musim 2007/2008, 2008/2009, dan 2009/2010.

Setelah pertandingan ini, semua elemen Sriwijaya FC pun bergembira. Mereka melakukan selebrasi tersendiri guna merayakan hasil juara yang mereka dapatkan yang telah mengorbankan darah, keringat, dan juga air mata.

Kemenangan ini merupakan kado terindah bagi semua penggemar Sriwijaya FC yang telah lima tahun tidak menjadi juara di kompetisi tertinggi yang terdapat di Indonesia.

berita lainnya : Maaf, kami menang lagi

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo