Rabu, 04 April 2012

Bukan Kenji atau Sohei, tetapi Jamie

Michael Jamie Coyne ( Internet )
Selasa (03/04) sore, manajemen Sriwijaya FC secara resmi mengumumkan nama satu orang pemain asing asia yang telah bergabung dengan Sriwijaya FC. Namun sayang, ternyata pemain tersebut bukanlah Kenji Adacihara ataupun Sohei Matsunaga yang selama ini menjadi keinginan sebagian penggemar Sriwijaya FC, melainkan seorang Michael Jamie Coyne yang direkrut oleh manajemen Sriwijaya FC.

Michael Jamie Coyne atau biasa dipanggil dengan nama Jamie, mungkin tidak terlalu banyak penggemar Sriwijaya FC ataupun penggemar sepak bola Indonesia yang mengetahui sosok pemain yang lahir di Sidney, Australia, pada tanggal 02 Januari 1982 yang lalu. Hal tersebut dikarenakan semenjak kecil, Jamie memang lebih sering membela klub di negaranya. Hanya beberapa tahun saja Jamie bermain di klub luar negeri, yaitu ketika bermain di West Ham United pada tahun 1998-199 dan Ado Den Haag pada tahun 2004-2005.

Manajemen Sriwijaya FC beralasan bahwa mereka mempunyai banyak pertimbangan sehingga memutuskan untuk merekrut pemain yang mempunyai tinggi 187 cm dan terakhir membela Sidney FC ini. Setelah berdiskusi dengan jajaran pelatih, manajemen Sriwijaya FC menilai bahwa pada saat ini Sriwijaya FC sangat membutuhkan pemain yang berposisi sebagai Bek Tengah. Selain itu, Jamie juga mempunyai pengalaman sebagai pemain di posisi bek tengah selama 10 tahun. Kemudian, Jamie mengatakan bahwa dia ingin merasakan ketatnya persaingan di kompetisi Indonesian Super League. Atas dasar beberapa alasan itulah, manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk merekrut Jamie.

Michael Jamie Coyne, pemain yang tercatat bermain bersama Perth Glory sebanyak 119 kali pada kurun waktu 2005-2011 ini, direncanakan akan tiba di Palembang pada hari Rabu malam. Berdasarkan jadwal, Jamie akan berangkat dari Sidney pada hari Rabu (04/04) pukul 12.00 waktu setempat.

“Coyne akan datang pada Rabu malam, karena berdasarkan jadwal keberangkatannya. Dia bertolak dari Sidney dengan pada 4 April pukul 12.00, dalam perjalanan normal dia akan tiba di Palembang malam hari.” Kata Hendry.

Manajemen Sriwijaya FC mengakui bahwa mereka cukup kesulitan untuk mendapatkan pemain yang berposisi sebagai bek tengah pada saat jeda kompetisi putaran pertama ISL musim ini. Hal itu dikarenakan para pemain banyak yang masih terikat kontrak dan juga banyak diantara pemain tersebut, masih dipertahankan oleh klub mereka.

“KAMI akui manajemen cukup kesulitan mendapatkan center bek berkualitas di antara jeda kompetisi dari putaran satu ke putaran dua Indonesian Super League (ISL) 2011/2012. Terutama yang berpengalaman di ISL, karena selain terikat kontrak, mereka dipertahankan oleh klub mereka masing-masing. Makanya, setelah beberapa hari ini berjibaku, kami putuskan membuat kesepakatan dengan pemain asing asal Australia..” Jelas Hendry

Setelah nanti Jamie datang ke Palembang, pihak manajemen Sriwijaya FC memutuskan akan segera mendaftarkannya ke PT. Liga Indonesia agar bisa bermain membela Sriwijaya FC ketika Sriwijaya FC menantang tuan rumah Deltras pada tanggal 13 April 2012 nanti.

Selain itu, manajemen Sriwijaya FC akan memberikan angka delapan sebagai nomor punggung yang akan digunakan oleh Jamie selama memperkuat Sriwijaya FC. Namun, manajemen Sriwijaya FC tidak mau memaksakan kehendak, mereka memberikan kebebasan bagi Jamie untuk menentukan nomor punggung yang diinginkannya selama tidak digunakan oleh pemain yang telah ada.

Sekedar mengingatkan, pada paruh musim sebelumnya nomor punggung 8 dipakai oleh Syamsul Chaeruddin. Namun, dikarenakan Syamsul Chaeruddin mengundurkan diri dan ingin mudik ke kampung halamannya serta membela PSM Makassar, nomor punggung tersebut pun kosong dan oleh karena itu rencananya akan diberikan kepada Jamie.

“SETELAH kedatangan Jamie Coyne ke Palembang pada Rabu (4/4/2012) malam, Sriwijaya FC memutuskan untuk segera mendaftarkannya ke PT Liga Indonesia dan bermain untuk putaran kedua Indonesian Super League (ISL) 2012/2012, lawan Deltras Sidoarjo pada 13 April 2012 mendatang. Manajemen juga memberikan nomor punggung 8 untuk Jamie.” Kata Hendry

Sebagai pemain asing, Jamie akan dikontrak selama setengah musim atau lima bulan pelaksanaan Indonesian Super League musim 2011/2012 ini dan akan mendapatkan fasilitas seperti rumah dan kendaraan. Namun, manajemen belum bisa memastikan apakah kontrak Jamie akan diperpanjang atau tidak pada musim selanjutnya dikarenakan masih akan melihat lagi permainannya selama setengah musim tersebut. Apabila dapat beradaptasi dengan cepat dan permainannya tidak mengecewakan, maka bukan tidak mungkin kontrak Jamie akan diperpanjang antara satu tahun atau dua tahun lagi.

“Apakah dia akan kita kontrak untuk musim-musim mendatang, akan dilihat lagi permainan selama setengah musim ke depan. Jika dia mampu beradaptasi secara cepat dan performanya tidak mengecewakan, bukan tidak mungkin akan kita kontrak dia untuk satu hingga dua musim mendatang bersama SFC.” Kata Hendry mengakhiri pembicaraan.

Info lain, silahkan klik link dibawah ini.



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo