Selasa, 24 April 2012

Kesalahan pemain belakang, Sriwijaya FC menang

Firman Utina ( http://sripoku.com )
Minggu (22/04) malam, Sriwijaya FC berhasil menggenapkan rekor tidak terkalahkan selama sepuluh kali pertandingan setelah satu gol yang dicetak oleh Hilton Moreira berhasil mengalahkan tuan rumah Mitra Kukar.

Bertempat di Stadion Aji Imbut, para pemain Sriwijaya FC menjalani pertandingan ke dua puluh dalam laga lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 menghadapi tuan rumah Mitra Kukar. Pertandingan babak pertama yang dipertontonkan oleh para pemain dari kedua klub tersebut, sangat datar dan cenderung berhati-hati dalam bertahan ataupun menyerang. Hasilnya, hingga babak pertama selesai, kedudukan sementara masih tetap 0-0.

Pada babak kedua, Sriwijaya FC yang turun dengan pemain inti dan hanya minus Mahyadi Panggabean, mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan. Serangan demi serangan yang dilancarkan oleh pemain Sriwijaya FC, berhasil digagalkan oleh pemain Mitra Kukar dan juga penjaga gawang Mitra Kukar, Joice Sorongan.

Mitra Kukar pun tidak hanya diam. Mengandalkan serangan balik, para pemain yang dilatih oleh Stefan Hansson ini, berusaha untuk menghancurkan lini pertahanan Sriwijaya FC dan memasukkan bola ke Gawang yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu. Namun sayang, permainan yang lugas, tegas, dan bertangunggjawab yang dipertunjukkan oleh Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne, berhasil meredam serangan yang dilancarkan oleh pemain Mitra Kukar.

Petaka akhirnya menghampiri Mitra Kukar. Menit ke 74, Pemain baru Mitra Kukar yang bernama Gustavo Baheten Bahoken melakukan kesalahan dalam mengantisipasi umpan dari Firman Utina kepada Hilton Moreira. Hilton yang berada didekat Gustavo, berhasil mengelabui pemain yang berasal dari Kamerun tersebut dan akhirnya menggoyangkan jala gawang Joice Sorongan. 0-1 Sriwijaya FC unggul.

Menjelang akhir babak kedua, pertandingan sempat dihentikan selama sepuluh menit. Hal itu dikarenakan lampu yang menerangi stadion Aji Imbut tiba-tiba mati total. Setelah lampu berhasil dihidupkan, para pemain pun melanjutkan pertandingan. Namun, selama waktu yang diberikan oleh wasit, kedudukan tetap tidak berubah hingga wasit membunyikan peluit yang menandakan bahwa babak kedua telah selesai.

Berkat kemenangan ini, Sriwijaya FC berhasil menjauhi Persipura dengan total 45 poin dari total dua puluh pertandingan yang dilakukan. Sementara itu, Persipura berada di posisi kedua dengan 42 poin dari dua puluh pertandingan. Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi PSMS Medan pada hari Sabtu (28/04) pada pukul 18.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo