Selasa, 03 April 2012

Mengundurkan diri, Syamsul ingin mudik

Syamsul Chaeruddin ( Internet / fajar.co.id )
Kabar mengejutkan datang dari pemain yang berposisi di lini tengah permainan Sriwijaya FC. Syamsul Chaerudiin, salah satu pemain di lini tengah yang dimiliki oleh Sriwijaya FC, ternyata memutuskan untuk mengundurkan diri dari Sriwijaya FC dan bergabung dengan tim asal kampung halamannya, yaitu PSM Makassar.

Sebelumnya, Sriwijaya FC telah memutuskan kontrak lima orang pemain yang dianggap kurang memberikan kontribusi bagi tim kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan ini. Kelima pemain yang dilepas tersebut adalah Ilham Jaya Kesuma, Jecky Arisandi, M. Bachtiar, Rachmat Rivai, dan terakhir Rendi Siregar.

Manajemen Sriwijaya FC mengatakan bahwa sebenarnya surat pengunduran diri yang dibuat oleh Syamsul Chaeruddin, telah diberikan kepada manajemen sejak hari Jum’at (30/03) yang lalu. Setelah mempelajari surat pengunduran diri tersebut dan juga berdiskusi dengan manajemen PSM Makssar serta Syamsul Chaeruddin selama kurang lebih satu jam, akhirnya pada hari Senin (02/04), manajemen Sriwijaya FC secara resmi melepas Syamsul mudik ke PSM Makassar.

“Setelah satu jam melakukan negosiasi dengan manajemen PSM Makasar. Gelandang Syamsul Khairudin secara resmi tidak lagi memperkuat Sriwijaya FC di putaran kedua Indonesian Super League (ISL) terhitung sejak Senin (2/4/2012).” Kata Hendry Zainuddin melalui website pribadinya.

Setelah diskusi tersebut dilaksanakan, maka didapatkan dua kesimpulan bersama antara manajemen Sriwijaya FC, manajemen PSM Makassar, dan juga Syamsul Chaeruddin. Kesimpulan tersebut adalah manajemen PSM Makassar memberikan kompensasi kepada manajemen Sriwijaya FC atas kepindahan Syamsul ke PSM Makassar dengan nilai nominal yang dirahasiakan. Selain itu, Sriwijaya FC tidak mendapatkan kewajiban untuk membayar sisa kontrak Syamsul Chaeruddin ataupun fasilitas lainnya pada paruh musim kedua nanti.

“Kami melepas Syamsul untuk memperkuat PSM Makasar terhitung sejak putaran kedua dengan kesepakatan yaitu manajemen PSM Makasar sudah memberikan kompensasi kepada SriwijayaFC dan jumlahnya sesuai kesepakatan, dirahasiakan. Kedua, Syamsul membela PSM dan kami manajemen lepas kewajiban membayar sisa kontrak dan fasilitas lainnya di putaran kedua.“ Kata Hendry Zainuddin.

Manajemen Sriwijaya FC menilai bahwa pemain professional memiliki hak untuk pindah ke klub lain dan oleh karena itu, manajemen Sriwijaya FC mengucapkan terima kasih kepada Syamsul Chaeruddin atas kontribusi yang telah diberikan hingga Sriwijaya FC menjadi juara paruh musim kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012.

“Kami dari manajemen sebenarnya berat melepas Syamsul mengingat kontribusinya untuk tim. Tetapi sekali lagi. kita dari manajemen tidak bisa melarang seseorang untuk menjalani karirnya dan tidak akan memaksa kehendak. Untuk itu, kami ucapkan Sayonara untuk Syamsul, terimakasih atas kontribusinya untuk SFC selama putaran pertama.” Kata Hendry Zainuddin dan kemudian mengakhiri penjelasannya tentang kepergian Syamsul Chaeruddin ke PSM Makassar.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo