Minggu, 22 April 2012

Gol Rizky, tiga poin untuk Sriwijaya FC

Rizky Novriansyah ( Bangkapos.com )
Rabu (18/04) Sore, Sriwijaya FC kembali melakukan pertandingan lanjutan dalam kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012. Pada pertandingan ini, Sriwijaya FC berhadapan dengan tuan rumah Persisam dan berhasil menang tipisi 0-1 melalui gol yang dicetak oleh Rizky Novriansyah.

Pada babak pertama, pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Segiri Samarinda ini berlangsung sangat normal. Persisam dan Sriwijaya FC yang dikenal bermain cepat dan cantik, belum menampilkan permainan cantik mereka. Cuaca yang cukup panas, ternyata memang mempengaruhi penampilan dari para pemain yang diturunkan oleh kedua klub. Hingga babak pertama berakhir, skor tetap bertahan 0-0.

Memasuki babak kedua, pola permainan dari para pemain kedua klub tersebut sudah mulai berkembang. Cuaca yang panas, sudah berganti dengan cuaca yang sejuk. Jual beli serangan berhasil dipertontonkan oleh para pemain dari kedua klub tersebut. Bahkan, dikarenakan terlalu bersemangan dalam bertanding, permainan pun sesekali terlampau keras dan berpotensi menciderai pemain lawan.

Ternyata, Rizky Novriansyah yang ditugaskan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, untuk menggantikan posisi Keith Kayamba Gumbs yang tidak bisa diturunkan dikarenakan mendapatkan akumulasi kartu kuning, akhirnya mencetak gol pada menit ke 59 setelah memanfaatkan kesalahan dari pemain belakang dari Persisam.

Sadar sudah ketinggalan gol, para pemain Persisam bangkit dan lebih menguatkan serangan menuju pertahanan Sriwijaya FC yang dikawal oleh Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne. Namun, berkat konsentrasi dari para pemain lini belakang Sriwijaya FC, gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu tidak kebobolan hingga wasit meniupkan peluit pertanda babak kedua selesai. Sriwijaya FC pun menang 0-1.

Kemenangan atas Persisam, membuat Sriwijaya FC berhasil mendapatkan tiga poin dan kembali ke peringkat pertama klasemen Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 dengan total 42 poin dan diikuti oleh Persipura dengan jumlah poin yang sama. Namun, Sriwijaya FC masih lebih unggul dikarenakan memiliki jumlah produktifitas dalam mencetak gol lebih banyak dari Persipura. Selain itu, Sriwijaya FC juga masih menyimpan satu pertandingan yang apabila berhasil dimenangkan, membuat Sriwijaya FC melebarkan jarak terhadap Persipura dengan selisih 3 poin.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo