Rabu, 25 April 2012

Dari Malang menuju Mekkah, mampir di Palembang

Sriwijaya Facebook Community dan Indra Azwan (Aan Ariadin)

Selasa (24/04), penggemar Sriwijaya FC yang berasal dari Sriwijaya Facebook Community mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan Indra Azwan. Indra Azwan merupakan seorang Aremania (Sebutan bagi penggemar Klub Sepakbola Arema Indonesia) yang berjalan dari dari Malang menuju Mekkah untuk mengadukan nasibnya kepada Sang Pencipta dikarenakan tidak adanya kemauan dari pemerintah Indonesia untuk mengusut kasus tabrakan yang menewaskan anaknya, Rifki Andika.

Alasan yang melatarbelakangi Indra Azwan untuk melakukan perjalanan dari Malang menuju Mekkah adalah ketika 19 tahun yang lalu (08 Februari 1993) di Jalan Letjen S Parman Kota Malang, seorang bocah yang berusia 12 tahun, Rifki Andika, meninggal dunia dikarenakan ditabrak oleh Mobil Honda Accrod yang dikendarai oleh Joko Sumantri, seorang anggota kepolisian berpangkat Letnan Satu. (Kompasiana, Indra Azwan, Pria Pencari Keadilan Untuk Anaknya)

Kasus tabrakan yang menelan korban jiwa ini, sempat dibawa ke pengadilan pada tahun 2008. Namun, Joko Sumantri divonis bebas karena kasus tersebut dianggap kadaluwarsa karena sudah melewati batas waktu 12 tahun. Indra Azwan pun tidak menerima begitu saja dikarenakan dia merasa bahwa oknum pengadilan militer sengaja memperlambat proses penyerahan berkas kasus tersebut. ( Tempo, Indra Azwan Sudah di Palembang )

Pada tahun ini, merupakan aksi jalan kaki yang ketiga kali dilakukan oleh Indra Azwan yang merupakan warga warga Blimbing, Malang. Aksi yang pertama kali dilakukan pada 09 Juli 2010 dan tiba di Istana Negara 22 hari kemudian. Sementara itu, aksi kedua dilakukan pada 27 September 2011 melalui jalur selatan, namun tidak sampai ke Istana Negara dikarenakan sakit.

Perwakilan dari Sriwijaya Facebook Community mengatakan bahwa mereka memberikan dukungan atas perjuangan Indra Azwan. Selain itu, para penggemar Sriwijaya FC tersebut juga mendo'akan agar Indra Zwan diberikan kesehatan juga diberikan petunjuk agar kasus yang mengakibatkan meninggalnya anak beliau, segera selesai sesuai dengan keinginan dari Indra Azwan.

Setelah dari Palembang, Indra Azwan akan berangkat menuju Dumai (Riau). Kemudian setelah dari Dumai, Indra Azwan akan menuju Malaysia, Thailand, Myanmar, India, Pakistan dan terakhir di Mekkah. (Wan-soe.blogspot.com, Indra Azwan jalan kaki menuju Mekah untuk mencari keadilan)

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo