Sabtu, 14 April 2012

Pertandingan perdana Coyne, memuaskan

Michael Jamie Coyne ( Internet )
Jum'at (13/04) sore, Sriwijaya FC berhasil menaklukkan tuan rumah Deltras FC dengan kedudukan akhir 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan perdana Sriwijaya FC diputaran kedua kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 tersebut adalah Hilton Moreira.

Sriwijaya FC yang pada pertandingan tersebut tidak diperkuat oleh Thierry Gathuessi dan Ahmad Jufrianto, ternyata masih tetap bermain cantik. Lini pertahanan yang dikawal oleh pemain yang baru direkrut yaitu Michael Jamie Coyne, sanggup menahan gempuran serangan dari pemain Deltras FC.

Pada babak pertama pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo tersebut, permainan terasa begitu monoton. Kondisi cuaca yang begitu panas, ternyata sangat mempengaruhi pola permainan Deltras FC ataupun Sriwijaya FC. Pemain dari kedua klub, tidak dapat menunjukkan permainan terbaik mereka. Tercatat banyak sekali umpan yang tidak akurat dan juga tidak terlalu banyak peluang yang berpotensi menjadi gol. Hingga babak pertama selesai, tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kondisi cuaca sudah tidak panas lagi. Kondisi ini membuat para pemain mulai nyaman dalam bermain sehingga penampilan terbaik yang mereka miliki, akhirnya muncul. Jual beli serangan dari pemain kedua klub tersebut, memberikan warna warni yang indah pada pertandingan tersebut.

Sriwijaya FC akhirnya bisa mengungguli Deltras FC ketika pada menit ke 84, Hilton Moreira berhasil mencetak gol setelah mengelabui satu orang pemain belakang dan juga penjaga gawang Deltras FC yang bernama Wahyudi. 0-1 Sriwijaya FC unggul atas Deltras FC.

Deltras FC hampir saja menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan penalty karena pemain Deltras dijatuhkan oleh Mahyadi Panggabean di kotak Penalty. Namun, tendangan penalty yang dieksekusi oleh Fakhrudin tersebut, berhasil digagalkan oleh Rivky Mokodompit yang masuk menggantikan Ferry Rotinsulu karena mengalami cidera pada paha kanannya. Hingga peluit babak kedua ditiupkan oleh wasit Dodi Setia Purnama, S.Pd, kedudukan tetap tidak berubah, 0-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Pada pertandingan tersebut, Michael Jamie Coyne, pemain yang baru direkrut oleh Manajemen dan Pelatih Sriwijaya FC ternyata bermain sangat memuaskan. Berulangkali serangan demi serangan yang dilakukan oleh pemain Deltras FC berhasil dia patahkan sehingga akhirnya Sriwijaya FC mendapatkan kemenangan.

Kemenangan dari Deltras FC ini membuat Sriwijaya FC kembali menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan total 39 poin dan diikuti oleh Persipura Jayapura dengan total poin yang sama. Namun, Sriwijaya FC masih mempunyai satu pertandingan yang belum dilaksanakan sehinga memungkinkan bagi Sriwijaya FC untuk memperlebar jarak dengan Persipura Jayapura dan pada akhirnya Sriwijaya FC menjadi Juara Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012.

Info lain, silahkan klik link dibawah ini.



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo