Kamis, 12 April 2012

Pertandingan perdana tanpa Jupe dan Thierry

Sriwijaya FC ( internet / antaranews.com )
Sriwijaya FC akan melakukan pertandingan perdana di putaran kedua Indonesian Super League ( ISL ) musim 2011/2012 menghadapi Deltras FC Sidoarjo di Gelora Delta Sidoarjo pada hari Jum'at tanggal 13 April 2012 nanti.

Pertandingan ini sebenarnya bukan merupakan jadwal pertandingan yang telah disusun sejak awal kompetisi. Seharusnya, Sriwijaya FC akan menghadapi Persiram Raja Ampat pada 15 April 2012. Namun, dikarenakan alasan pemborosan biaya, pertandingan melawan Persiram Raja Ampat diubah menjadi bulan Mei setelah Sriwijaya FC menghadapi Persidafon (14/05).

Pada saat menghadapi Deltras FC nanti, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat oleh Ahmad Jufrianto dan Thierry Gathuessi. Mereka tidak bisa diturunkan dikarenakan mendapatkan hukuman akumulasi kartu kuning dan tentunya membuat Sriwijaya FC harus segera mencari pengganti untuk mengisi posisi tersebut.

Guna mengisi kosongnya pemain yang berposisi yang ditinggalkan oleh Jupe ( Panggilan Ahmad Jufrianto ) dan Thierry Gathuessi, manajemen dan pelatih Sriwijaya FC merekrut pemain asing asia yang berasal dari Australia. Pemain tersebut bernama Michael Jamie Coyne dan sebelumnya sempat bermain untuk West Ham United, Ado Den Haag, dan Perth Glory.

Michael Jamie Coyne akan dipersiapkan untuk mengisi posisi di lini belakang pertahanan Sriwijaya FC bersama dengan Nova Arianto. Kedua pemain tersebut diharapakan oleh Pelatih Sriwijaya FC, bisa mengisi kekosongan dan menjaga pertahanan Sriwijaya FC dari serangan pemain Deltras FC.

Selain memiliki permasalahan di lini belakang, Sriwijaya FC tidak mempunyai permasalahan lainnya. Semua pemain siap diturunkan tanpa terkecuali. Informasi ini dibenarkan oleh pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, ketika menjelang pertandingan melawan Deltras FC dan Kas Hartadi akan menurunkan pemain yang paling siap guna menghadapi Deltras FC nantinya.

"Istilah latihan normal seperti biasa, saya akan melihat kondisi pemain, siapa yang paling siap diturunkan dan strategi apa yang menjadi pilihan saya saat melawan Deltras," jelas Kas Hartadi.

Sementara itu, Deltras FC banyak melakukan perbaikan diputaran kedua ini. Manajemen Deltras FC merekrut tiga orang pemain asing yaitu Lancine Kone ( Pantai Gading ), Stricko Mitrovic ( Serbia ), dan James Koko Lomell ( Liberia ). Sedangkan untuk pemain lokal, manajemen Deltras FC merekrut Indra Kahfi ( Persikota ) dan Herman Batak ( Penjaga Gawang Atjeh United ) dan melepaskan Amos Marah, Shin Hyun-joon, dan Walter Bruzuela.

Menanggapi perbaikan yang dilakukan oleh Deltras FC, Pelatih Sriwijaya FC mengatakan bahwa pemain Deltras yang bernama Fakhruddin merupakan pemain yang sangat baik dan juga lincah sehingga harus mendapatkan perhatian dan penjagaan dari para pemain Sriwijaya FC, terutama lini belakang.

"Saya tahu betul kualitas Fakhrudin, dia berpengalaman dan bisa mencetak gol jika tidak diwaspadai," jelas Kas, Rabu (11/4/2012).

Ketika dihubungi pada tempat yang berbeda, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT. Sriwijaya Optimis Mandiri ( PT. SOM ), Hendry Zainuddin, mengatakan bahwa semua pemain Deltras FC sangat berbaya dan harus mendapatkan pengawasan serta perhatian. Namun, Hendry mengatakan bahwa pemain asing yang baru direkrut oleh Deltras FC, harus diwaspadai sehingga Sriwijaya FC bisa mematikan permainan Deltras FC dan berhasil mencuri tiga poin di Gelora Delta Sidoarjo.

“Pemain asingnya patut diwaspadai, selain itu, jika Budi Sudarsono diturunkan, juga harus diwaspadai,” ujar Hendri.

Pertandingan ini rencananya akan disiarkan secara langsung oleh AnTv pada hari Jum'at (13/04) pada pukul 15.30 WIB.

Info lain, silahkan klik link dibawah ini.



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo