Senin, 09 Januari 2012

Pembantaian di Malang

Hilton Moreira bersama Fans (dok. pribadi)
Pembantaian, sebuah kata yang sangat tidak enak untuk didengar, apalagi diucapakan serta dilakukan. Tetapi mau bagaimana lagi, saat ini memang persoalan pembantaian memang lagi terekam erat di otak rakyat Indonesia.

Sebelumnya, kita telah mendengar dan melihat pembantai yang terjadi dibeberapa daerah dalam negara kesatuan republik Indonesia. sebuah peristiwa yang sungguh menyayat hati kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air.

setelah beberapa peristiwa pembantaian yang dikabarkan oleh banyak sekali media pemberitaan yang ada dinegeri ini, kini saya akan memberitahukan sebuah informasi mengenai pembantaian yang terjadi di negara yang kita cintai ini. Pembantaian ini terjadi di kota Malang Provinsi Jawa Timur.

Bertempat di Stadion Kanjuruhan, Arema Indonesia harus mengakui kegagahan Sriwijaya FC setelah Sriwijaya FC membantai Arema Indonesia dengan kedudukan akhir 1-5 untuk kemenangan Sriwijaya FC pada hari Minggu (08/01) malam. Kemenangan Sriwijaya FC ini didapatkan setelah Hilton Moreira mencetak tiga gol (hattrick pertama Kompetisi ISL musim 2011/2012) dan dua gol tambahan yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs.

Seperti biasa, Sriwijaya FC yang turun dengan kekuatan penuh, mengambil inisiatif untuk melakukan serangan terlebih dahulu pada pertahanan arema. Sepanjang dua puluh menit babak pertama, pertahanan Arema harus berjuang mati-matian guna menahan serangan para pemain Sriwijaya FC yang dikomandani Ponaryo Astaman.

Tetapi sayang, pertahanan yang dibangun dengan kokoh tersebut, harus roboh setelah Hilton Moreira mencetak gol melalui tendangan bebas yang sangat keras, sehingga tidak bisa ditangkap oleh penjaga gawang Arema Indonesia yang bernama Yuwiwanto Beni.

Ternyata, walaupun sudah unggul 0-1 dari Arema, para pemain yang dilatih oleh Kas Hartadi ini, terus melakukan penyerangan terhadap lini pertahanan Arema yang dikawal oleh Pierre Pattrick Seme dan mantan pemain Sriwijaya FC yang bernama Charis Yulianto. Akhirnya, Hilton pun menambah dua gol melalui umpan dari Firman Utina dan Keith Kayamba Gumbs. Hingga babak pertama selesai, kedudukan 0-3 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Sebagai penggemar Sriwijaya FC, hasil keunggulan 0-3 sudah membuat saya senang. Bagaimana saya tidak senang, hasil keunggulan tersebut didapatkan melalui permainan cantik yang mengandalkan satu dan dua kali sentuhan. Tetapi, saya juga berharap agar Hilton Moreira berhasil mencetak satu gol lagi sehingga bisa mengkudeta Herman Dzumafo (Pemain PSPS) dari daftar sementara pencetak gol terbayak kompetisi ISL musim 2011/2012.

Tetapi apa mau dikata, Hilton Moreira tidak berhasil mengkudeta Dzumafo. Pada pertandingan babak kedua, Sriwijaya FC berhasil menambah dua gol melalui Keith Kayamba Gumbs. Sedangkan gol balasan Arema dicetak oleh Arif Ariyanto memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Firmansyah Aprillianto.

Hasil kemenangan ini tentunya membuat para penggemar Sriwijaya FC menjadi senang. Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC berhasil menduduki peringkat pertama klasemen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012.

Selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi Gresik United pada tanggal 12 Januari 2012 dan Persiba Balikpapan pada tanggal 15 Januari 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Khusus pertandingan melawan Persiba Balikpapan, akan dilaksanakan pada pukul 18.30 WIB.

Tetaplah semangat bertanding wahai para pemain Sriwijaya FC. Kami akan selalu mendukung dan berdo'a agar Sriwijaya FC diberikan yang terbaik dan pada akhirnya, Insya Allah akan menjadi juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012. Aaamiiin.

*** note ***

Selamat hari lahir buat pemain Sriwijaya FC yang bernama Mahyadi Panggabean (08/01) dan Supardi (09/01). Semoga semua mimpi dan cita-cita diwujudkan oleh Allah SWT dan semoga bisa menjadi perantara Allah SWT untuk membawa Sriwijaya FC menjuarai kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 ini. Aaamiin.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo