Jumat, 27 Januari 2012

Pertarungan dua Mantan Pemain

Persipura vs Sriwijaya FC ( www.facebook.com/sriwijayafc )
Sabtu (28/01) nanti, Sriwijaya FC akan menghadapi Persipura Jayapura dalam laga lanjutan kompetisi Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012. Pertandingan ini, termasuk dalam kategori pertandingan yang sangat besar dan juga bergengsi dikarenakan pada pertandingan ini mempertemukan dua klub yang pernah menggapai juara liga dan juga pernah mengikuti kompetisi Liga Champion Asia dan Piala Asia.

Persipura Jayapura sebagai juara ISL musim lalu, memiliki modal yang sangat kuat untuk melayani tim tamu mereka yaitu Sriwijaya FC. Pada pertandingan sebelumnya, Persipura Jayapura berhasil menang 3-1 dari Persiram Raja Ampan melalui gol yang dicetak oleh Boaz Salossa, Alberto Goncalves, dan Ian Louis Kabes.

Sementara itu, Sriwijaya FC yang datang ke Stadion Mandala di Jayapura, membawa sedikit perasaan yang tidak baik. Hal ini dikarenakan pada pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC harus tunduk 0-1 kepada Persiwa Wamena setelah Edison Pieter Romaropen berhasil memasukkan gol memanfaatkan sebuah peluang manis.

Terlepas dari gengsi dan juga hasil pertandingan terakhir dari kedua klub ini, ternyata ada sesuatu hal yang boleh dikatakan menarik untuk kita cermati. Pada pertandingan ini, terdapat dua orang pemain yang pernah bermain disalah satu klub dan juga mendapatkan gelar juara. Mereka adalah Zah Rahan dan Rahmat Rivai.

Bagi masyarakat Sumatera Selatan dan penggemar Sriwijaya FC, nama Zah Rahan tentu tidak asing lagi ditelinga mereka. Bagaimana tidak, Zah Rahan memang termasuk kedalam kategori pemain yang merupakan roh dari tim. Zah Rahan bersama dengan Kayamba Gumbs, dan Obiora, merupakan trisula maut yang dimiliki oleh oleh Sriwijaya FC. Bahkan, sebelum ke Persipura, Zah Rahan bersama dengan Kayamba Gumbs dan Obiora, mereka berhasil mempersembahkan gelar Juara Liga dan Piala Indonesia bagi Sriwijaya FC.

Sementara itu, Rahmat Rivai, sebelum bergabung dengan Sriwijaya FC pada musim 2011/2012 ini, dia pernah memperkuat Persipura pada musim sebelumnya. Bersama dengan Persipura, dia merasakan bagaimana nikmatnya mendapatkan gelar Juara ISL. Pada saat mendapatkan gelar juara, Rahmat Rivai juga bersama dengan Zah Rahan, walaupun pada akhirnya Rahmat Rivai memilih bergabung kembali dengan Sriwijaya FC.

Tentunya, pertandingan ini sangat asyik untuk disaksikan. Tetapi sayang, pihak ANTV kabarnya tidak bisa mewujudkan keinginan masyarakat pecinta sepak bola Indonesia untuk dapat menyiarkan pertandingan yang penuh gengsi ini. Hal ini dikarenakan banyaknya pertimbangan-pertimbangan yang dimiliki oleh ANTV sehingga mereka memutuskan untuk tidak menyiarkan secara langsung pertadingan ini.

Walaupun demikian, tentunya pertandingan ini akan tetap berjalan walaupun tidak disiarkan secara langsung oleh pihak televisi. Pertandingan ini tentunya akan menghadirkan emosi tersendiri bagi para pemain, terutama Zah Rahan dan Rahmat Rivai. Lantas, siapakah yang akan memenangkan pertandingan ini? mari kita lihat saja nanti.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo