Jumat, 18 Mei 2012

Lawan Persiram, tiga orang pemain Sriwijaya FC absen

Skuad Sriwijaya FC 2011/2012 ( http://bola.vivanews.com )
Setelah sukses mendapatkan satu poin ketika menahan imbang Persidafon pada hari Senin (14/05) yang lalu, Sriwijaya FC akan kembali melanjutkan pertandingan dalam kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 menghadapi tuan rumah Persiram pada hari kamis (17/05) nanti.

Pada pertandingan tersebut, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh tiga orang pemain yang mereka miliki yaitu Firman Utina, Seftia Hadi, dan Michael Jamie Coyne. Firman Utina tidak bisa diturunkan dikarenakan cidera hamstring yang diderita oleh dirinya pada saat para pemain Sriwijaya FC menjalani latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, belum pulih secara total. Oleh karena itu, Kas Hartadi akan memilih untuk mengistirahatkan Firman Utina hingga benar-benar pulih karena setelah menghadapi Persiram, para pemain Sriwijaya FC akan menghadapi Persiwa (21/05) dan Persipura (27/05) nanti di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.


Kemudian, pemain yang berposisi sebagai pemain belakang disebelah kiri yaitu Seftia Hadi, tidak bisa diturunkan karena mendapatkan cedera engkel kiri. cidera tersebut didapatkan ketika Sriwijaya FC menghadapi tuan rumah Persidafon pada hari Senin (14/05) yang lalu. Selain Firman dan Seftia, Michael Jamie Coyne juga tidak bisa diturunkan karena pemain yang berasal dari Australia tersebut harus mendapatkan akumulasi kartu kuning pada saat menghadapi Persidafon (14/05) menit ke 44

Absennya tiga orang pemain Sriwijaya FC tersebut, tentu saja sedikit berpengaruh terhadap susunan pemain yang biasa diturunkan oleh Kas Hartadi. Namun, Kas Hartadi tidak mau terlalu pusing memikirkannya karena Kas Hartadi masih memiliki pemain yang bisa menggantikan posisi ketiga pemain tersebut.

Khoirul Huda, pemain magang di Sriwijaya FC, kemungkinan besar akan diturunkan oleh Kas Hartadi untuk mengganti posisi yang ditinggal oleh Firman Utina. Bukan tidak mungkin kalau Khoirul Huda akan sedikit demam panggung ketika diturunkan menjadi pemain inti. Pada beberapa pertandingan yang telah dilalui oleh Sriwijaya FC, Khoirul Huda memang belum pernah dimainkan. Tetapi, Kas Hartadi tetap yakin bahwa Khoirul Huda bisa menggantikan posisi dari Firman Utina dengan baik.

“" Ponaryo akan mengisi posisi Firman sementara Khoirul Huda menggantikan Ponaryo," kata Kas Hartadi. ( Goal.com Kas Hartadi Persiapkan Khoirul Huda )

Sementara itu, untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Seftia Hadi, Kas Hartadi akan kembali menurunkan Mahyadi Panggabean. Pada saat Sriwijaya FC menghadapi Persidafon hari senin (14/05) yang lalu, Mahyadi tidak bisa diturunkan dikarenakan mendapatkan hukuman tidak bisa memperkuat Sriwijaya FC sebanyak satu kali pertandingan dikarenakan akumulasi kartu kuning.

Terakhir, Nova Arianto sepertinya akan dipercaya oleh Kas Hartadi untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Michael Jamie Coyne. Nova termasuk salah satu pemain belakang yang terbaik di Indonesia. Berkat pengalaman dan kemampuan serta tekhnik yang dimiliki, Kas Hartadi berharap agar Nova bisa bermain dengan baik dalam menjaga lini pertahanan Sriwijaya FC dan tidak dibobol oleh pemain Persiram.

Jika para pemain Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persiram, manajemen Sriwijaya FC telah menyiapkan bonus sebesar 100 juta rupiah kepada para pemain dan juga pelatih. Namun, jika para pemain berhasil mendapatkan hasil imnbang, manajemen Sriwijaya FC hanya memberikan bonus sebesar 50 juta rupiah.

”Kita berikan bonus Rp 100 juta kepada pemain jika menang pada laga tandang." Kata Direktur Keuangan PT. Sriwijaya Optimis Mandiri, Augie Bunyamin.

Berita Lainnya :

1. Satu Poin dari Sentani

2. Rahmad Affandi, bantu Sriwijaya FC

3. Menghadapi Persidafon, Firman Utina Absen

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo