Sabtu, 31 Maret 2012

Laskar Bahari pun Takluk

Logo Sriwijaya FC ( Internet )
Sabtu (17/03) malam, Sriwijaya FC kembali melanjutkan pertandingan sepak bola dalam kompetisi Indonesian Super League (ISL) mnusim 2011/2012 melawan tim yang berasal dari Papua, Persiram Raja Ampat, dan juga berjuluk Laskar Dewa Laut atau Laskbar Bahari. Sriwijaya FC berhasil menang tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Hilton Moreira

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini, berlangsung sangat menegangkan dan juga mengasyikkan. Sejak menit pertama, para pemain Sriwijaya FC ataupun pemain Persiram Raja Ampat saling melakukan serangan, namun belum mendapatkan hasil positif.

Pertahanan Persiram Raja Ampat yang pada awalnya diperkirakan mudah untuk diserang, ternyata berhasil menepis perkiraaan tersebut. Berulang kali para pemain Persiram Raja Ampat melakukan serangan pada pertahanan Sriwijaya FC. Satu peluang manis sempat didapatkan ketika pemain Persiram Raja Ampat berhasil melakukan tendangan spekulasi, namun berhasil dimentahkan oleh mistar gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu.

Sriwijaya FC seperti kehilangan ruh permainan ketika Keith Kayamba Gumbs tidak bisa diturunkan pada pertandingan tersebut. Keith Kayamba Gumbs tidak bisa diturunkan dikarenakan mengalami sedikit permasalahan dengan izin tinggal di Indonesia.

Berbagai peluang yang juga berhasil diciptakan oleh para pemain Sriwijaya FC, tidak ada yang bisa menjadi gol. Bahkan, penalty yang diberikan kepada Sriwijaya FC dan yang dieksekusi oleh Hilton Moreira pada menit akhir babak pertama, ternyata tidak bisa menggoyangkan jala gawang Persiram Raja Ampat yang dikawal oleh Ari Kurniawan.

Memasuki babak kedua, pelatih Sriwijaya FC mulai melakukan perubahan pola permainan dan juga melakukan beberapa pergantian pemain. Rizky Novriansyah yang pada babak pertama sempat saling bertukar posisi dengan Hlton Moreira namun tidak menunjukkan penampilan terbaiknya, akhirnya ditarik keluar oleh Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, dan diganti dengan Siswanto pada menit ke 52.

Masukknya Siswanto, ternyata mempengaruhi pola permainan Sriwijaya FC. Berulangkali Siswanto melakukan penusukan terhadap lini pertahanan dan juga merusak konsentrasi pemain Persiram Raja Ampat hingga akhirnya Hilton Moreira berhasil mencetak gol yang ke 11 setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari sisi kanan permainan Sriwijaya FC yang dilakukan oleh Supardi. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC, bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda kemenangan bagi Sriwijaya FC.

Kemenangan ini membuat manajemen, pelatih, pemain, dan pendukung Sriwijaya FC bergembira. Tiga poin yang didapatkan, bisa memperlebar jarak dengan Persipura Jayapura. Pada saat ini, Persipura berada diperingkat kedua dengan total poin yaitu 31. Sedangkan diposisi ketiga, ditempati oleh Persiwa Wamena dengan total poin 30. Kedua tim tersebut yaitu Persipura dan Persiwa, masih menyimpan dua pertandingan sisa dan tentunya bisa berpeluang menggeser Sriwijaya FC yang pada saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo