Sabtu, 25 Februari 2012

Gumbs didenda 24 Juta Rupiah

Kayamba Gumbs ( Internet / pengamentua )
Bagi para pemain dan Supporter Sriwijaya FC dan juga Persija jakarta, tentunya masih mengingat dengan persis peristiwa yang terjadi antara Kayamba Gumbs dengan Fabiano Beltrame yang diberikan kartu merah oleh Wasit Ahmad Suparman ketika bermain di Palembang 18 Desember 2011 yang lalu.

Wasit Ahmad Suparman memberikan kartu merah kepada kedua pemain dikarenakan para pemain terlibat sedikit kericuhan. Hal ini tentunya tidak bagi bagi sebuah kompetisi dikarenakan kedua pemain tersebut merupakan pemain asing yang tetntunya harus menjadi contoh bagi para pemain Indonesia.

Menyikapi kejadian tersebut, PSSI versi KPSI (Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia), memberikan hukuman kepada Keith Kayamba Gumbs untuk membayar denda sebesar 24 Juta rupiah dengan rincian 20 juta denda hukuman dan 4 juga merupakan uang denda karena mendapatkan kartu merah langsung pada pertandingan tersebut.

"Kita menerima surat komisi disiplin PSSI-KPSI. Pada surat tersebut, Kayamba diberikan hukuman berupa denda Rp. 20 Juta diluar denda wajib kartu merah sebesar 4 juta rupiah" Kata Direktur Tekhnik dan Sumber Daya Manusia PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Hendri Zainuddin.


Setelah kejadian tersebut, Keith Kayamba Gumbs yang juga merupakan pelatih fisik pemain Sriwijaya FC, langsung meminta maaf kepada pemain dan semua penggemar Sriwijaya FC karena telah melakukan perbuatan yang tidak sepantasnya dilakukan. Keith Kayamba Gumbs pun berjanji akan berusaha untuk tidak akan mengulangi kejadian tersebut.

"Ketika mendapatkan kartu merah tersebut, Dia (Keith Kayamba Gumbs) langsung menyampaikan permohonan maaf kepada pemain, juga kepada masyarakat Sumsel," Kata Kas Hartadi.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo