Senin, 13 Februari 2012

Persidafon pun takluk

Logo Sriwijaya FC ( internet / sriwijaya-fc.com )
Setelah gagal pada dua laga tandang di Papua, yaitu melawan Persiwa (24/01) dan Persipura Jayapura (28/01), Sriwijaya FC kembali berhasil mendapatkan tiga poin. Kali ini yang menjadi korban adalah tim asal Papua yang bernama Persidafon.

Bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, para pemain Sriwijaya FC tampil menggila. Pemain asuhan Kas Hartadi, berhasil mempermalukan Persidafon dengan kedudukan akhir 5-0 dihadapan masyarakat Sumatera Selatan dan juga penggemar Sriwijaya FC.

Pada babak pertama dimulai, Pemain Sriwijaya FC mengambil inisiatif untuk melakukan tekanan. Namun sayang, berbagai peluang yang berhasil diciptakan, tidak dapat dijadikan gol dikarenakan para pemain Sriwijaya FC kurang konsentrasi dan penyelesaian akhir yang kurang sempurna.

Namun akhirnya, pada menit ke … 26, Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan manis dari pemain Sriwijaya FC yang lainnya. Kemudian pada menit ke 45, Firman Utina berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang sangat terarah. Hingga babak pertama selesai, kedudukan tidak berubah, 2-0 untuk keunggulan sementara Sriwijaya FC atas Persidafon.

Memasuki babak kedua, para pemain Sriwijaya FC pun kembali melakukan serangan. Hasilnya, baru satu menit pertandingan babak kedua berjalan, Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol sehingga membuat Sriwijaya FC unggul 3-0.

Walaupun Sriwijaya FC sudah unggul, Pelatih Sriwijaya FC tidak mau mengendorkan serangan. Pergantian pemain yang dilakukan oleh Kas Hartadi dengan memasukan pemain pada posisi yang samam mengisyaratkan bahwa Sriwijaya FC masih harus menambah gol. Hasilnya, Siswanto pada menit ke 64 Berhasil mencetak gol dan kemudian Ponaryo Astaman pun mencetak gol pada menit ke 75 Setelah mendapatkan umpan manis dari Hilton Moreira. Hingga pertandingan selesai, Sriwijaya FC menang dengan kedudukan akhir 5-0.

Kemenangan yang didapatkan oleh Sriwijaya FC ini, membuat jarak anatara peringkat pertama klasemen sementara yaitu Persipura dan peringkat kedua yaitu Persiwa Wamena, tidak terlalu jauh. Jarak antara Sriwijaya FC dengan Persipura hanya terpaut dua angka, sedangkan dengan Persiwa Wamena, Sriwijaya FC terpaut satu poin. JIkalau Sriwijaya FC menang ketika menghadapi Deltras FC (08/02), maka Sriwijaya FC akan menduduki peringkat pertama dikarenakan Sriwijaya FC mendapatkan poin yang lebih tinggi dari Persipura dan Persiwa.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo