Senin, 13 Februari 2012

Curi Poin di Aceh

Logo Sriwijaya FC ( internet / sriwijaya-fc.com )
Setelah sukses menaklukan Persidafon (04/02) dan Deltras Sidoarjo (08/02) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, kini Sriwijaya FC kembali akan melakukan perjalanan menuju pangkal pulau Sumatera yaitu Aceh guna menghadapi PSAP Sigli (16/02) dan Medan guna menghadapi PSMS (20/02).

Sriwijaya FC mempunyai motivasi yang kuat untuk mendapatkan tiga poin atau minimal satu poin ketika berhadapan dengan PSAP Sigli pada hari kamis nanti. Hal ini dikarenakan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan, baru saja bertengger di puncak klasemen sementara setelah menggeser Persipura ketika menang 3-1 melawan Deltras di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Namun, tim PSAP Sigli yang berjuluk Laskar Aneuk Nangroe, Bukanlah tim yang lemah. Walapun termasuk tim yang baru promosi, PSAP Sigli termasuk kedalam tim yang patut diperhitungkan karena pada pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan kedudukan 2-1 dan berada di peringkat 15 Klasemen sementara.

Pelatih Sriwijaya FC mengatakan bahwa PSAP Sigli termasuk kedalam tim yang misterius baginya. Kas Hartadi megnakui tidak terlalu megetahui pola permainan tim yang dilatih oleh Joni Efendi Tersebut. Namun, Kas Hartadi tetap meminta anak asuhnya untuk bermain santai dan menghindari pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu.

“ PSAP memang sukit ditebak. Saya bahkan kurang tahu secara detail kekuatan mereka. Namun saya meminta para pemain untuk bermain normal seperti biasa. Ketika mereka bertanding dan disiarkan secara live, kami tengah berlatih. Detail mengenai pemainnya saya tidak begitu tahu. Intinya kami harus bermain normal, tidak terpancing emosi dan disiplin. PSAP bermain secara kolektif dan kami harus fokus menjadi areal masing-masing,“ Kata Kas Hartadi.

Menghadapi PSAP Sigli, Kas Hartadi tetap akan melakukan rotasi pemain demi menjaga kebugaran fisik pemain. Kemungkinan besar, Supardi akan diturunkang una mengisi posisi sayap kanan. Pada pertandingan sebelumnya, ketika melawan Deltras, Supardi tidak diturunkan dan posisinya digantikan oleh M. Ridwan.

“Supardi sangat disiplin dan juga agresif. Kami sangat membutuhkannya saat melawan PSAP dan PSMS Medan.” Kata Kas Hartadi

Pertandingan ini rencananya tidak akan disiarkan secara langsung oleh pihak televisi. Pihak televisi lebih memilih untuk menyiarkan pertandingan antara Arema Indonesia vs PSPS Pekanbaru. Sementara pada malam harinya, tidak ada pertandingan yang akan disiarkan secara langsung oleh pihak televisi tersebut.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo