Senin, 13 Februari 2012

The Lobster pun diberantas

Logo Sriwijaya FC ( internet / sriwijaya-fc.com )
Setelah sukses menghajar Persidafon dengan skor akhir 5-0, Sriwijaya FC pun kembali memberantas lawannya. Kali ini, yang menjadi korban dari kegananasan para pemain Sriwijaya FC adalah tim dari daerah Sidoarjo, yaitu Deltras FC.

Bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (08/01) sore, Sriwijaya FC berhasil menghancurkan Deltras Sidoarjo dengan kedudukan akhir 3-1 melalui dua gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs dan Hilton Moreira. Sementara itu, gol dari Deltras Sidoarjo dicetak oleh Amos Marah Kicmett.

Pada babak pertama, pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Deltras, pola permainan Sriwijaya FC sangat berbedah jauh ketika berhasil menghancurkan Persidafon. Pada pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh AnTV tersebut, Sriwijaya FC bermain sedikit dibawah pola permainan terbaik mereka. Sangat sering sekali terjadi umpan-umpan yang salah dan juga pelanggaran-pelanggaran yang seharusnya tidak terjadi, menjadi terjadi. Beruntung, pada menit ke 15, Sriwijaya FC berhasil mengungguli Deltras setelah Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol melalui penalty ketika Firman Utina dijatuhkan oleh pemain belakang Deltras FC. Namun sayang, keunggulan Sriwijaya FC tidak bertahan lama karena pada menit ke 37, pemain depan Deltras yang bernama Amos Marah Kicmett berhasil memperdaya penjaga gawang Sriwijaya FC yang bernama Ferry Rotinsulu.

Ketika gol dari Deltras tercipta, para pemain Sriwijaya FC tersadar dari lamunan panjang. Mereka pun kembali pada pola permainan mereka hingga akhirnya kembali mengungguli Deltras Sidoarjo pada menit ke 43, melalui Keith Kayamba Gumbs setelah memanfaatkan umpan dari Firman Utina. Hingga babak pertama selesai, kedudukan 2-1 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, pola permainan tidak terlalu berubah dibanding babak pertama. Jual beli serangan diperagakan oleh kedua tim. Namun Sriwijaya FC lebih beruntung karena Hilton Moreira pada menit ke 62, kembali menambah jumlah keunggulan Sriwijaya FC setelah memanfaatkan umpan dari Keith kayamba Gumbs.

Deltras Sidoarjo sempat mencoba memperkecil keunggulan Sriwijaya FC seandainya penalty yang dilakukan oleh Walter Brizuela Benitez, tidak bisa dihentikan oleh Ferry Rotinsulu. Hingga babak kedua berakhir, Sriwijaya FC menang 3-1 atas Deltras Sidoarjo.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC kembali menduduki peringkat pertama klasemen Indonesian Super League musim kompetisi 2011/2012 menggeser posisi Persipura yang pada pertandingan sebelumnya kalah dari Persija Jakarta.

Pada pertandingan selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi PSAP Sigli (16/02) dan PSMS Medan (20/02). Pertandingan melawan PSAP Sigli, dikabarkan tidak disiarkan secara langsung oleh pihak televisi. Penggemar Sriwijaya FC bisa menyaksikan para pemain beraksi ketika lawan PSMS Medan karena pertandingan tersebut disiarkan secara langsung oleh pihak televisi.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo