Kamis, 23 Februari 2012

Satu poin dari Aceh

Logo Sriwijaya FC ( internet / sriwijaya-fc.com )
Setelah sukses mengalahkan Deltras Sidoarjo 3-1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang (08/02), Sriwijaya FC hanya bisa mencuri satu poin ketika bertandang ke Sigli guna menghadapi PSAP Sigli (16/02) di Stadion Kuta Asan.

Pada awal pertandingan, Sriwijaya FC langsung dikejutkan dengan gol cepat yang berhasil dicetak oleh Pemain PSAP Sigli yang bernama Sayuti. Gol Sayuti yang membawa PSAP Sigli unggul 1-0 tersebut, membuat para pemain Sriwijaya FC kagen dan segera tersadar untuk kemudian menerapkan pola permainan yang telah dikembangkan selama ini.

Para pemain Sriwijaya FC lantas langsung menekan pertahanan para pemain PSAP Sigli. Otomatis, hampir selama empat puluh menit babak pertama berjalan, Sriwijaya FC terus menekan pertahanan PSAP Sigli, walau memang sesekali PSAP Sigli juga balik menekan. Serangan tersebut ternyata membuahkan hasil, Thierry Gathuessi berhasil mencetak gol pada menit ke 41 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hingga pertandingan babak pertama selesai, kedudukan tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, para pemain PSAP Sigli ternyata mulai bangkit. Mereka langsung menyerang pertahanan Sriwijaya FC. Sriwijaya FC pun lantas melakukan serangan balik setelah bola berhasil dikuasai. Jual beli serangan pun terjadi hingga akhir pertandingan. Namun sayang, kedudukan 1-1 tetap tidak berubah sampai pertandingan selesai.


Hasil imbang ini disyukuri oleh Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Sebagai pelatih, dia merasa bahwa hasil ini adalah hasil yang baik karena dengan mendapatkan satu poin, bisa menambah poin yang telah didapatkan pada saat ini.

“Alhamdulillah meski tidak bisa meraup poin penuh dan hanya bisa bermain dengan hasil imbang, tapi yang paling penting adalah kita tidak kehilangan point,” Kata Kas Hartadi yang juga merupakan mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC pada saat dipimpin oleh Ivan Kolev.

Pada pertandingan selanjutnya, Sriwijaya FC akan menghadapi PSMS di Stadion Teladan. Rencananya, pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh AnTv pada hari Senin (20/02) Pukul 15.30 WIB.

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo