Kamis, 24 Mei 2012

Cedera dan Akumulasi Kartu

Sriwijaya FC vs Persiwa ( Internet / bola.net )

Pertarungan menuju Juara Indonesian Super League musim 2011/2012, tidaklah dilalui oleh Sriwijaya FC dengan begitu mudah. Kejar mengejar poin dan sesekali bergantian menduduki peringkat pertama klasemen sementara walaupun pada saat ini Sriwijaya FC menduduki Peringkat Pertama, sangatlah sulit untuk dilalui. Pertarungan tersebut membutuhkan waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan. Selain itu, faktor cedera dan akumulasi kartu juga turut menciptakan seni dalam sebuah perjalanan yang dilalui oleh Sriwijaya FC pada musim ini.


Ketika Sriwijaya FC bertanding menghadapi Persiram, setelah mendapatkan kemenangan 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Hilton Moreira dan Thierry Gathuessi, dua orang pemain Sriwijaya FC yang bernama Ponaryo Astaman dan Hilton Moreira harus mendapatkan perawatan. Hasilnya, Ponaryo dinyatakan cedera setelah dilanggar oleh pemain Persiram yang bernama Boumsong dan Hilton Moreira harus mendapatkan perban dikepalanya setelah berbenturan dengan pemain belakang Persiram.

Ponaryo Astaman dipastikan tidak bisa diturunkan ketika Sriwijaya FC menghadapi Persiwa di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada hari Senin (21/05) nanti dikarenakan cedera yang didapatkannya harus mendapatkan perawatan yang serius. Sedangkan Hilton Moreira dipastikan bisa diturunkan ketika menghadapi Persiwa dikarenakan cedera yang dialaminya tidak terlalu serius namun kemungkinan akan menggunakan perban di kepalanya ketika akan bertanding.

Selain Ponaryo Astaman, ketika menghadapi Persiwa nanti, Sriwijaya FC dipastikan tidak akan diperkuat oleh Thierry Gathuessi. Thierry absen dikarenakan mendapatkan akumulasi karetu kuning karena pada pertandingan melawan Persidafon (14/05) dan Persiram (17/05) yang lalu.

Selain informasi tentang dua orang pemain yang tidak bisa memperkuat Sriwijaya FC, kabar baik juga menghampiri Sriwijaya FC. Gelandang pengatur serangan, Firman Utina yang tidak bisa diturunkan ketika Sriwijaya FC menghadapi Persidafon dan Persiram, dipastikan bisa diturunkan ketika Sriwijaya FC menghadapi Persiwa (21/05) karena cedera hamstring yang diderita olehnya, telah sembuh total.

Posisi yang ditinggalkan oleh Ponaryo Astaman, kemungkinan besar akan diisi oleh Ahmad Jufrianto yang telah bermain baik ketika pada beberapa pertandingan sebelumnya, diposisikan oleh Kas Hartadi sebagai gelandang bertahan. Sebelumnya, Ahmad Jufrianto merupakan pemain belakang. Sedangkan posisi Thierry Gathuessi akan diambil oleh Nova Arianto yang bermain cukup baik selama Sriwijaya FC menjalani kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 ini.

Pertandingan antara Sriwijaya FC melawan Persiwa ini akan disiarkan secara langsung oleh AnTv pada hari Senin tanggal 21 Mei 2012 dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang pada pukul 15.30 WIB.

Berita sebelumnya : Laga yang berat bagi para pemain Sriwijaya FC

Berita lainnya, silahkan klik link dibawah ini

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo