Minggu, 06 Mei 2012

Duet KAHIL, menangkan Sriwijaya FC

Kayamba dan Hilton ( http://bolaindo.com)
Kayamba dan Hilton Moreira atau lebih diingat dengan singkatan KAHIL, ternyata memang merupakan musuh yang menakutkan bagi para pemain di lini belakang klub yang berhadapan dengan Sriwijaya FC. Bagaimana tidak menakutkan, sampai pada pertandingan yang ke 21, duet ini sudah mencetak 30 gol Dari 44 gol yang telah tercipta.

PSMS Medan pun menjadi korban. Bertandang ke Palembang guna menghadapi Sriwijaya FC, klub yang berjuluk Ayam Kinantan ini, harus merasakan kekalahan melalui dua gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 4 dan Hilton Moreira pada menit ke 51.

Suasana tribun yang hampir seratus persen penuh, ternyata memberikan gairah tersendiri bagi para pemain yang dikomandoi oleh Ponaryo Astaman ini. Buktinya, pertandingan yang baru berjalan beberapa menit, Keith Kayamba Gumbs sudah berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari pemain Sriwijaya FC lainnya yang berada di sisi kanan pertahanan PSMS Medan.

Kayamba Gumbs yang terkenal karena memiliki selebrasi gol yang unik, kembali melakukan selebrasi dengan gaya yang unik. Memanfaatkan kain yang dipinjam dari pihak wartawan, Kayamba pun lantas bergaya sebagai seorang Matador dan Thierry Gathuessi bersiap-siap menanduk seakan-akan dia adalah banteng yang siap menghancurkan apa yang dibencinya.

Setelah kebobolan pada awal babak pertama, pemain PSMS Medan tersadar dan segera bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Serangan demi serangan dilancarkan, namun berhasil digagalkan oleh pemain belakang Sriwijaya FC yang dikawal oleh Thierry Gathuessi dan Michael Jamie Coyne.

Sama dengan PSMS Medan, Sriwijaya FC juga seringkali melakukan penyerangan terhadap lini pertahanan PSMS Medan, namun dikarenakan konsentrasi yang tidak fokus dan juga tergesa-gesa, peluang yang berhasil diciptakan pun terbuang sia-sia. Hingga babak pertama selesai, kedudukan masih 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, para pemain Sriwijaya FC mengambil inisiatif untuk melakukan penyerangan terlebih dahulu ke pertahanan PSMS Medan. Namun, serangan tersebut berhasil digagalkan oleh pemain belakang dan juga penjaga gawang PSMS Medan, Eddy Kurnia, yang bermain begitu cemerlang.

Pemain PSMS Medan pun tidak mau kalah, bermodalkan pemain yang dimiliki, mereka terus mencoba untuk mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu. Namun, serangan yang dilakukan terhadap sisi kiri, kanan, dan tengah pertahanan Sriwijaya FC selalu kandas dan tidak menghasilkan gol. Bahkan ternyata, berawal dari serangan balik dan berujung pada pelanggaran didepan kotak penalty, pada menit ke 51 Sriwijaya FC berhasil menambah gol melalui tendangan bebas yang mengarah ke sisi kanan penjaga gawang PSMS Medan yang dilakukan oleh Hilton Moreira. Hingga babak kedua berakhir, Sriwijaya FC menang 2-0 atas PSMS Medan.

Kemenangan ini membuat Sriwijaya FC tetap berada di posisi pertama klasemen Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 dengan 45 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu, Persipura masih tetap setia berada di peringkat kedua dan terus mengikuti Sriwijaya FC dengan 42 poin dari 20 pertandingan yang dilakukan. Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh Persiwa Wamena dengan 38 poin dari 20 pertandingan.



  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo