Jumat, 18 Mei 2012

Tanpa Ferry dan Mahyadi, Mungkinkah menang?

Ferry Rotinsulu ( internet / goal.com )
Sriwijaya FC akan melanjutkan pertandingan selanjutnya dalam kompetisi Indonesian Super League musim 2011/012 menghadapi tuan rumah Persidafon di Stadion Barnabas Youwe pada hari Senin tanggal 14 Mei 2012 dan akan disiarkan secara tunda oleh AnTv pada pukul 15.30 WIB.

Pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Persidafon dengan kedudukan akhir 5-0 melalui gol yang dicetak oleh Keith Kayamba Gumbs sebanyak dua gol, Firman Utina, Siswanto, Ponaryo Astaman.


Tentunya, pada pertandingan nanti, Persidafon yang bertindak sebagai tuan rumah dan pastinya akan didukung oleh para supporter setia mereka. Keuntungan inilah yang akan dimanfaatkan oleh para pemain Persidafon untuk mendapatkan kemenangan guna memperbaiki peringkat mereka pada klasemen sementara Indonesian Super League musim 2011/2012 ini.

Seperti kita ketahui bersama bahwa pertandingan antara Persidafon melawan Sriwijaya FC merupakan pertandingan yang memperebutkan dua tempat yang berbeda. Persidafon harus berusaha mendapatkan poin agar tidak terdegradasi dan bisa berkompetisi di Indonesian Super League pada musim selanjutnya. Sedangkan bagi Sriwijaya FC, kemenangan merupakan sebuah target yang harus selalu diusahakan untuk didapatkan dengan tujuan memperlebar jarak dengan Persipura agar menjadi juara Indonesian Super League musim 2011/2012 ini. Saat ini, Sriwijaya FC berada diperingkat pertama dengan 55 poin dan diikuti Persipura dengan 48 poin. Sedangkan Persidafon berada diperingkat 12 dengan total 29 poin dari 23 kali pertandingan.

Niat para pemain Sriwijaya FC untuk mendapatkan kemenangan haruslah disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh karena pada pertandingan ini, Sriwijaya FC tidak akan diperkuat oleh Penjaga Gawang mereka yang bernama Ferry Rotinsulu dan juga pemain belakang yang berposisi di kiri yang bernama Mahyadi Panggabean.

Ferry dan Mahyadi tidak bisa diturunkan karena mendapatkan akumulasi kartu kuning. Ferry mendapatkan kartu kuning pada menit ke 26 ketika Sriwijaya FC berhadapan dengan Deltras Sidoarjo (08/02) dan pada menit ke 80 ketika Sriwijaya FC berhadapan dengan PSAP Sigli (6/5). Sedangkan Mahyadi mendapatkan kartu kuning pada menit ke 88 ketika Sriwijaya FC meladeni Deltras Sidoarjo (13/4) dan pada menit ke 31 ketika Sriwijaya FC menghadapi PSAP Sigli (6/5). (http://www.liga-indonesia.co.id/ HASIL PERTANDINGAN ISL 2011)

Pelatih Sriwijaya FC merasa tidak terlalu pusing dengan ketidakhadiran dua pemain inti di Sriwijaya FC tersebut. Kas Hartadi, Pelatih Sriwijaya FC, telah menyiapkan Rifky Mokodompit sebagai pengganti Ferry dan Seftia Hadi untuk mengganti posisi yang ditinggalkan oleh Mahyadi.

“Pemain yang akan kami proyeksikan gantikan Ferry dan Mahyadi sudah terbiasa diturunkan. Jadi, tidak ada masalah lagi. Untuk posisi kiper, kami juga akan membawa Andi Irawan pada tur Papua untuk kami siapkan lawan Persidafon,” Kata Kas Hartadi. (Bolaindo.com Sriwijaya Tantang Persidafon Tanpa Ferry dan Mahyadi

Kas Hartadi akan membawa 21 orang pemain ketika menghadapi Persidafon. Hal itu dikarenakan setelah menghadapi Persidafon, Sriwijaya FC juga harus menjalani pertandingan melawan klub Papua lainnya yaitu Persiram. Pada saat Sriwijaya FC menghadapi Persiram, Ferry Rotinsulu dan Mahyadi sudah bisa diturunkan sebagai penjaga gawang dan juga pemain diposisi kiri pertahanan Sriwijaya FC.

Adapun nama-nama pemain yang diikutsertakan ketika Sriwijaya FC menjalani pertandingan melawan Persidafon dan Persiram, yaitu sebagai berikut.

Penjaga Gawang: Rifky Mokodompit, Ferry Rotinsulu, Andi Irawan.

Pemain Belakang: Supardi, Thiery Gatuesi, Nova Arianto, Septia Hadi, Jamie Coyne, Mahyadi Pangabean.

Pemain Tengah: M Ridwan, Lim Jun Sik, Ponaryo Astaman, Ahmad Jufrianto, Firman Utina, M Sobran, Rulli Saputra

Depan: Kayamba, Hilton Moirera, Siswanto, Riski Novriansyah, Khoirul Huda.

Berita Sebelumnya :

1. Putaran Kedua, Bonus Mengalir Deras.

2. OPINI : Damai Itu Indah

3. Kejadian langka, Lampu Stadion Mati


  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo