Jumat, 18 Mei 2012

Satu Poin dari Sentani

Thierry Gathuessi ( blogspot.com )
Semenjak pertandingan perdana di putaran kedua kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 dilaksanakan hingga pada saat ini, Sriwijaya FC selalu mendapatkan kemenangan. Tercatat, sudah sebanyak 5 kemenangan yang didapatkan oleh pemain Sriwijaya FC baik ketika bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang atapun di kandang lawan.

Namun, rekor kemenangan tersebut tidak bisa bertambah ketika Sriwijaya FC meladeni tuan rumah Persidafon. Bertempat di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, dengan latar belakang penggunungan yang indah, para pemain Sriwijaya FC hanya mendapatkan satu poin dan tetap memperbanyak rekor tidak terkalahkan selama 6 pertandingan terakhir.

Pertandingan yang rencananya akan disiarkan secara langsung oleh AnTv namun dibatalkan dan disiarkan secara tunda tersebut, berakhir dengan kedudukan sama kuat 2-2. Gol Sriwijaya FC dicetak oleh pemain depan Sriwijaya FC yang bernama Keith Kayamba Gumbs dan pemain belakang Sriwijaya FC yang bernama Thierry Gathuessi. Sementara dua gol Persidafon dicetak oleh Yohannes Ferinando Pahabol.


Ketika babak pertama berjalan, para pemain Sriwijaya FC berusaha untuk menekan pertahanan Persidafon. Namun dikarenakan kondisi cuaca yang cukup panas sehingga membuat keringat para pemain mengucur deras dan energy terkuras, konsentrasi untuk menyelesaikan peluang, tidak berjalan dengan baik. Bahkan ternyata, para pemain Persidafon yang berhasil mencetak gol melalui serangan balik yang dicetak oleh Ferdinand Pahabol pada menit ke 16 Hingga babak pertama selesai, kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Persidafon.

Memasuki babak kedua, pola penyerangan yang dilakukan oleh pemain Sriwijaya FC mulai berkembang lebih baik. Peluang demi peluang berhasil diciptakan. Diantara peluang tersebut, Keith Kayamba Gumbs berhasil mencetak gol ke gawang Persidafon yang dijaga oleh Selsius Gebze pada menit ke 53 melalui umpan manis yang diberikan oleh Thierry Gathuessi.

Tetapi sayang, hasil imbang tersebut tidak bertahan lama. Beberapa menit kemudian, para pemain Persidafon melakukan serangan balik yang dipimpin oleh pemain senior, Eduard Ivakdalam, dan akhirnya Ferdinand Pahabol kembali mencetak gol kedua pada menit ke 56 setelah memanfaatkan umpan dari Eduard Ivakdalam sehingga membuat Persidafon unggul 2-1 atas Sriwijaya FC.

Sadar kalau ketinggalan gol, para pemain terus berusaha untuk menyamakan kedudukan. Berbagai pola serangan terus dilakukan dan juga tentunya pergantian pemain dilakukan oleh Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi. Pada menit ke … Kas Hartadi menarik keluar Muhammad Ridwan dan memasukkan Rizky Novriansyah serta mengeluarkan Seftia Hadi dan memasukkan Nova Arianto. Hasilnya pun sangat manis, pada menit ke 81, Thierry Gathuessi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan tetap tidak berubah.

Hasil imbang ini membuat Sriwijaya FC tetap berada di peringkat pertama dengan 55 poin dari total 24 kali pertandingan. Sedangkan di peringkat kedua, persipura mendapatkan 48 poin dari total 24 pertandingan.

Berita lainnya :

1. Rahmad Affandi, bantu Sriwijaya FC

2. Menghadapi Persidafon, Firman Utina Absen

3. Sepeda Bermotif Sriwijaya FC

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo