Jumat, 18 Mei 2012

Menghadapi Persidafon, Firman Utina Absen

Firman Utina ( Sripoku.com )
Firman Utina, sebuah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga sebagian besar penggemar sepak bola tanah air, Indonesia. Pemain yang lahir di Manado Sulawesi Utara pada 15 Desember 1981 yang lalu, merupakan salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Negara ini. Berkat kemampuan dan keahliannya bermain sepak bola, pemain yang merupakan suami dari Marita Yustika ini, berhasil membawa timnas sepak bola Indonesia menjadi juara dua dalam Kejuaraan Piala AFF tahun 2010 yang lalu dan dinobatkan sebagai pemain terbaik pada kejuaraan tersebut.

Saat ini, Firman Utina bermain di klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan, yaitu Sriwijaya FC. Di klub yang berjuluk Laskar Wong Kito, Firman Utina termasuk salah satu roh permainan dari tim yang dilatih oleh Kas Hartadi ini. Berkat umpan dan gol yang berhasil diciptakan oleh Firman Utina, Sriwijaya FC pada saat ini menduduki peringkat pertama klasemen sementara Indonesian Super League musim 2011/2012.


Tetapi, kabar buruk menimpa para penggemar Sriwijaya FC dan juga penggemar Firman Utina. Pemain yang berposisi sebagai pemain tengah ini, mengalami cidera hamstring pada paha kanannya. Cidera tersebut didapatkan pada saat para pemain Sriwijaya FC menjalani latihan di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang dikarenakan stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang sedang digunakan oleh para pemain Sriwijaya FC U-21 untuk berlaga di Kompetisi Indonesian Super League U-21.

"Firman memang cedera hamstring kaki kanan. Dalam latihan terakhir, Firman hanya latihan jogging, cedera Firman didapat saat latihan di Stadion Bumi Sriwijaya," kata Kas Hartadi. (Goal.com Cedera Hamstring, Firman Utina Tetap Dibawa Ke Papua)

Walaupun mengalami cidera hamstring, pelatih Sriwijaya FC tetap mengajak Firman Utina untuk terbang ke Papua guna menjalani pertandingan melawan Persidafon pada hari Senin (14/05) dan Persiram pada hari Kamis (17/05) nanti.

Pelatih Sriwijaya FC berharap agar cidera hamstring yang diderita oleh Firman Utina bisa segera sembuh sehingga bisa diturunkan ketika Sriwijaya FC berhadapan dengan Persidafon di Stadion Barnabas Youwe Sentani ataupun menghadapi Persiram di Stadion Wombik, Sorong.

Berita Lainnya :

1. Sepeda Bermotif Sriwijaya FC

2. Selamat ulang tahun, Singa Mania

3. Tanpa Ferry dan Mahyadi, Mungkinkah menang?

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo