Senin, 14 Mei 2012

Hasil : Kado Kemenangan Buat Singa Mania

Singa Mania ( internet / bolaindo.com )
Sriwijaya FC akhirnya kembali memperpanjang rekor tidak terkalahkan. Sebelumnya, Sriwijaya FC telah sebelas kali menang dan tidak kemasukkan gol selama 5 pertandingan terakhir. Rekor tersebut berhasil diperpanjang setelah para pemain Sriwijaya FC berhasil mendapatkan kemenangan akhir 3-1 atas klub tamu yaitu PSAP Sigli.

Bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, para pemain Sriwijaya FC melakukan serangan secara menyeluruh terhadap pertahanan PSAP Sigli ketika peluit babak pertama ditiup oleh Wasit Thoriq M. Alkatiri. Hasilnya, pada menit ke 10 Serangan tersebut berhasil berbuah gol yang dicetak oleh Thierry Gathuessi setelah memanfaatkan umpan yang sangat baik dari Keith Kayamba Gumbs.

Setelah berhasil unggul 1-0, para pemain Sriwijaya FC terus melakukan serangan terhadap lini pertahanan PSAP Sigli. Namun, serangan yang dilakukan oleh Firman Utina dan kawan-kawan tersebut, belum berhasil menggoyangkan jala gawang PSAP Sigli yang dijaga oleh Muhammad Sabani.

PSAP Sigli yang datang ke Palembang dengan tujuan untuk mendapatkan poin guna terhindar dari jurang degradasi, hanya melakukan serangan balik. Berulangkali, peluang berhasil diciptakan oleh para pemain PSAP Sigli pada babak pertama, namun tidak menghasilkan gol guna mengejar ketertinggalan. Hingga babak pertama seelsai, keunggulan 1-0 tetap menjadi milik Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, para pemain Sriwijaya FC mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Berulang kali peluang berhasil diciptakan, namun belum bisa menjadi gol dikarenakan rapatnya pertahanan PSAP Sigli. Namun ternyata, keberuntungan kembali berada di klub yang bermarkas di Kota Palembang ini. Berawal dari tendangan sudut, Firman Utina berhasil mencetak gol pada menit ke 55 dan membuat Sriwijaya FC unggul 2-0.

Setelah mencetak gol, Firman Utina melakukan selebrasi dengan cara meniup lilin yang berada didepan Tribun Utara yang merupakan tempat berkumpulnya kelompok Supporter Sriwijaya FC yang bernama Singa Mania. Selebrasi Firman tersebut bertujuan sebagai ucapan selamat ulang tahun kepada Singa Mania yang pada tanggal 05 Mei 2012 merayakan hari ulang tahun yang ke 7 tahun.

Setelah empat belas menit kemudian, Firman Utina kembali mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalty setelah memanfaatkan bola yang mengenai tubuh wasit. 3-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC.

Para pemain PSAP Sigli akhirnya bisa menggetarkan jala gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu. Berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Ferry sehingga wasit memberikan penalty, Ferry tidak berhasil menggagalkan tendangan yang dilakukan oleh Camara Sekou. Walaupun tendangan tersebut diulang kembali dikarenakan ada pemain yang tidak melanggar peraturan, Ferry tidak berhasil menggagalkan tendangan penalti tersebut. Hingga babak kedua berakhir, kedudukan menjadi 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Kemenangan ini membuat jarak antara Sriwijaya FC dengan Persipura semakin menjauh. Sriwijaya FC telah mengumpulkan 51 Poin dari total 22 Pertandingan. Sementara Persipura telah mengumpulkan 48 poin dari total 24 pertandingan.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo