Minggu, 16 Oktober 2011

Beto Batal Ke Sriwijaya FC

Perburuan jajaran manajemen dan pelatih Sriwijaya FC untuk mendapatkan Alberto Goncalves, ternyata harus berhenti. Beto, yang merupakan sapaan akrab dari pemain berkebangsaan Brazil yang lahir pada 31 Desember 1980 ini, memilih untuk menolak tawaran dari Sriwijaya FC dan lebih memilih untuk bergabung dengan Persipura Jayapura.

Sebelumnya, manajemen Sriwijaya FC telah sepakat untuk mengontrak pemain yang sebelumnya bermain di Persijap Jepara ini dengan durasi kontrak satu musim yang bernilai 1,2 Miliar rupiah.

Perspira Jayapura menjadi saingan berat Sriwijaya FC untuk mendapatkan tenaga Beto. Persipura berminat mendatangkan Beto dengan syarat menunggu proses naturalisasi pemain persipura yang lain yaitu Victor Igbonefo yang akan menjadi warga negara Indonesia. Jika Victor tidak bisa menjadi warga negara Indonesia dalam waktu dekat, maka Alberto Goncalves pun tidak jadi direkrut oleh jajaran manajemen Persipura Jayapura.

Sementara itu, jika Beto mau bergabung dengan Sriwijaya FC, maka Beto akan mendapatkan satu tempat di lini depan Sriwijaya FC. Beto akan difungsikan untuk menemani Kayamba Gumbs atau bahkan Budi Sudarsono. Sriwijaya FC memang sangat membutuhkan Beto dikarenakan tim ini kekurangan striker asing yang berposisi sebagai penyerang murni.

Otomoatis, dengan kegagalan ini, manajemen Sriwijaya FC harus memutar otak kembali guna mencari siapa pemain baru yang bisa digunakan untuk mengisi kuota satu pemain asing non asia yang masih kosong. Sebelumnya, dua kuota pemain asing non asia sudah diisi oleh Kayamba Gumbs yang berposisi sebagai pemain dan juga sebagai asisten pelatih. Selain Gumbs, satu kuota lagi sudah diisi oleh Thierry Gauthessi yang menjadi pilihan manajemen untuk mengisi lini belakang Sriwijaya FC.
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo