Minggu, 16 Oktober 2011

Gaji Pemain Sepak Bola di Indonesia, berkurang

Workshop yang diadakan oleh PSSI pada 03 Agustus 2011 di hotel Sahid beberapa waktu yang lalu berhasil mengeluarkan beberapa keputusan. Adapun keputusan tersebut yaitu mengenai pelaksanaan kompetisi musim 2011/2012 yang akan dilaksanakan pada tanggal 08 Oktober 2011, jumlah kuota pemain asing yang hanya membolehkan tiga orang pemain asing non asia dan satu orang pemain asing asia, serta mengenai besaran biaya kontrak pemain sepakbola di Indonesia.

Pada musim sebelumnya, PSSI membolehkan para peserta kompetisi untuk memberikan dana kontrak yang sesuai dengan kesepakatan bersama. Tetapi mulai sekarang, sepertinya peraturan tersebut harus berubah. Kini, pemain sepakbola di indonesia mendapatkan nilai kontrak yang telah ditetapkan oleh PSSI.

PSSI mengatakan bahwa dana yang didapatkan oleh pemain sepak bola berlabel timnas, maksimal hanya 500 juta rupiah dengan kontrak minimal tiga musim. Sementara itu, ada juga pemain yang tidak berlabel timnas yang dinilai dengan kontrak sebesar 350 juta rupiah.

Tentunya peraturan ini akan menimbulkan pro dan kontra bagi para pemain. Sudah sepantasnya kalau para pemain beserta jajaran pengurus klub serta pengurus PSSI duduk bersama guna membahas mengenai besaran nilai kontrak yang boleh didapatkan oleh pemain sehingga nilai tersebut merupakan nilai yang telah disepakati bersama agar diantara pengurus klub, pengurus PSSI, dan para pemain merasa saling dihargai yang sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

http://palembang.tribunnews.com/2011/08/03/kontrak-pemain-lokal-maksimal-rp-500-juta
  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo