Jumat, 13 Juli 2012

Ridwan dan Kayamba, menangkan Sriwijaya FC

M. Ridwan ( Goal.com )
Perburuan yang dilakukan oleh pemain Sriwijaya FC untuk menjadi sang juara dalam kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 akan segera berakhir jika berhasil mengalahkan Persela Lamongan pada hari Rabu 20 Juni 2012 nanti. Hal ini dikarenakan pada pertandingan sebelumnya, Sriwijaya FC berhasil mengalahkan Arema Indonesia dengan kedudukan akhir 2-1 pada hari Minggu 16 Juni 2012 yang lalu.

Bertempat di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, para pemain Sriwijaya FC langsung menekan pertahanan Arema Indonesia ketika wasit Oki Dwi Putra Senjaya meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai. Berbekal kemenangan besar yaitu 5-1 melalui tiga gol yang dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke 22, 37, dan 39, serta dua gol dari Keith Kayamba Gumbs yang dicetak pada menit ke 86 dan 91 ketika bertandang ke markas Arema Indonesia pada 08 Januari 2012 yang lalu, pemain Sriwijaya FC terlihat memiliki motivasi yang sangat tinggi untuk mengalahkan klub yang dilatih oleh Suharno tersebut.

Tetapi siapa yang menyangka, ternyata Arema Indonesia pada saat pertandingan tersebut, jauh berbeda dengan Arema Indonesia pada saat pertandingan pertama yang dilaksanakan pada putaran pertama yang lalu. Para pemain Sriwijaya FC mengalami sedikit kesulitan untuk mencetak gol dikarenakan bagusnya pertahanan Arema Indonesia dan juga sangat baiknya penampilan penjaga gawang Arema Indonesia yaitu Kurnia Meiga Hermansyah.


Tidak ada yang tidak bisa kita dapatkan selagi kita masih mau berusaha. Mungkin itulah kalimat yang dipegang oleh pemain Sriwijaya FC. Pada pertandingan tersebut, usaha demi usaha terus dilakukan guna mencetak gol. Hasilnya cukup lumayan, M. Ridwan berhasil mencetak gol pertama bagi Sriwijaya FC pada menit ke 15 setelah mendapatkan bola yang tidak bisa ditangkap dengan baik oleh Kurnia Meiga.

Keunggulan Sriwijaya FC 1-0 tersebut bertahan hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, pola permainan dari kedua tim tersebut menjadi lebih terbuka. Serangan demi serangan saling diperagakan oleh kedua tim tersebut. Beruntung, Arema berhasil memanfaatkan sebuah peluang dengan baik setelah melewati pemain Sriwijaya FC dan akhirnya Herman Dzumafo Epandi berhasil memasukkan bola ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu pada menit ke 60.

Penggemar Sriwijaya FC sempat terdiam ketika Dzumafo berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Harap-harap cemas jelas terpancar dari wajah penonton yang menyaksikan pertandingan tersebut di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Para penonton akhirnya bisa kembali gembira dan berbahagia ketika Keith Kayamba Gumbs Berhasil menaklukkan Kurnia Meiga melalui tendangan penalti pada menit ke 68 setelah sebelumnya pemain Sriwijaya FC yang lainnya dijatuhkan tepat di kotak penalti.

Keunggulan 2-1 bagi Sriwijaya FC atas Arema Indonesia tidak berubah hingga peluit tanda berakhirnya babak kedua ditiup oleh wasit Oki Dwi Putra Senjaya. Kemenangan ini semakin membuat mantap keyakinan semua elemen Sriwijaya FC bahwa Sriwijaya FC pasti bisa menjadi juara Indonesian super league ketika berlaga di stadion gelora Sriwijaya Jakabaring pada hari Rabu nanti dengan kewaijban harus mengalahkan Persela lamongan.

Berita sebelumnya : Sriwijaya FC, ada apa dengan mu?

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo