Rabu, 25 Juli 2012

Ada yang unik dari Sriwijaya FC

Logo Sriwijaya FC ( internet / sriwijaya-fc.com )
Ketika kita mau menyempatkan waktu sejenak guna mempelajari apa yang dialami oleh Sriwijaya FC selama lima tahun terakhir, maka kita akan mendapatkan suatu fakta yang unik. Ini bukan tentang pemain, pelatih, ataupun selebrasi gol yang dilakukan oleh pemain, melainkan gelar juara Indonesian Super League yang didapatkan oleh Sriwijaya FC musim 2011/2012 ini.

Kita tentu mengetahui bahwa Sriwijaya FC telah dua kali mendapatkan gelar juara. Gelar pertama yang didapatkan yaitu pada tahun 2007 yang lalu dan gelar kedua yaitu pada musim 2011/2012 yang baru saja selesai.

Pada saat tahun 2007 yang lalu, Sriwijaya FC berhasil menjuarai Divisi Utama Liga Indonesia setelah mengalahkan PSMS medan dengan kedudukan akhir 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Anoure Richard Obiora, Keith Kayamba Gumbs, dan Zah Rahan Krangar. Setelah pertandingan final tersebut selesai dan Sriwijaya FC menjadi juara, maka kompetisi dengan nama Divisi Utama Liga Djarum, telah berakhir dan berganti nama menjadi Indonesian Super League.

Setelah tahun 2007 tersebut, Sriwijaya FC kembali mendapatkan juara pada musim 2011/2012 dengan nama kompetisi yang baru, yaitu Indonesian Super League. Setelah lima tahun menanti, Sriwijaya FC akhirnya menjadi klub sepak bola terakhir yang menjuarai kompetisi dengan nama Indonesian Super League.


Musim depan, kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia, kemungkinan tidak akan menggunakan nama Indonesian Super League kembali. Hal ini dikarenakan telah terjadi kesepakatan antara pengurus KPSI yang mengurusi kompetisi ISL dengan pengurus LPIS yang mengelola LPI.

Jadi, salah satu hal unik yang terdapat pada Sriwijaya FC selama mengikuti kompetisi adalah Sriwijaya FC selalu menjadi juara pada saat sebuah kompetisi akan berganti nama. Tahun 2007, Sriwijaya FC menjadi juara dan selanjutnya kompetisi berganti nama menjadi ISL. Tahun 2012, Sriwijaya FC menjadi juara dan pada musim selanjutnya, kemungkinan besar kompetisi juga akan berganti nama.

Berita sebelumnya : Rekor di musim 2011/2012

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo