Selasa, 24 Juli 2012

Keinginan Hilton yang jadi kenyataan

Hilton dan Penggemar Sriwijaya FC
Setiap pemain sepak bola pasti mempunya cita-cita tertinggi dalam karir mereka. Diantara banyak cita-cita yang mereka miliki, menjuarai sebuah kompetisi tertinggi di suatu negara bersama klub tempat mereka bermain, merupakan salah satu cita-cita yang sangat ingin diwujudkan oleh para pemain, baik di Indonesia ataupun di negara lainnya.

Di Indonesia, sangat banyak pemain dari negara lain yang mencoba peruntungannya untuk menikati suasana sepak bola yang ada di negeri ini. Namun, tidak sedikit dari pemain asing tersebut yang tidak mampu mewujudkan keinginannya guna menjadi juara di kompetisi tertinggi yang terdapat di Indonesia dikarenakan klub tempat mereka bermain, masih belum beruntung.

Hilton Moreira, merupakan salah satu pemain asing yang mencoba peruntungan di kompetisi sepak bola di Indonesia. Pada pertama kali ke Indonesia, Hilton yang lahir di Pindamonhangaba, Brazil, pada 27 Februari 1981 yang lalu, langsung membela klub yang berasal dari Sidoarjo yaitu Deltras.


Setelah tiga tahun membela Deltras, akhirnya Hilton pun pindah ke klub lain yaitu Persib. Bersama dengan Persib, Hilton Moreira pun merasakan suasana yang sama ketika membela Deltras. Selama Enam tahun bermain sepak bola di Indonesia, Hilton tidak pernah merasakan gelar juara.

Pada awal kompetisi 2011/2012, Hilton Moreira pun akhirnya memutuskan untuk pindah dari Persib menuju Sriwijaya FC. Selain Hilton, ada nama Nova Arianto dan Siswanto yang telah bergabung dengan Sriwijaya FC. Misi Hilton bergabung dengan Sriwijaya FC sangatlah sederhana yaitu bekerja sama dengan jajaran pelatih, pemain, dan manajemen Sriwijaya FC untuk menjadi juara Indonesian Super League musim 2011/2012.

"Saya sangat ingin mengakhiri karier di Indonesia dan kembali ke Brasil dengan status juara. Musim ini peluang SFC untuk menjuarai kompetisi cukup terbuka lebar," ungkap Hilton. http://www.bolanews.com/read/sepakbola/indonesia/324-Hilton-Ingin-Bawa-SFC-Juara.html

Ketika baru bergabung dengan Sriwijaya FC, banyak juga penggemar Sriwijaya FC yang tidak menyukai Hilton. Pada waktu itu, Hilton masih dikenal sebagai pemain yang terlalu suka berpura-pura terjatuh atau bahkan suka mempengaruhi wasit untuk menghukum pemain lawan. Hal itulah yang tidak disukai oleh sebagian masyarakat penggemar Sriwijaya FC.

Ternyata, sikap Hilton yang seperti itu, tidak terlihat ketika membela Sriwijaya FC dan ditunjukkannya pada saat latihan perdana dengan semua pemain Sriwijaya FC. Ketika itu, saya dan teman-teman menyaksikan pemain Sriwijaya FC latihan dan berbicang dan berfoto bersama, ternyata Hilton adalah orang yang sangat bersahabat dan suka tersenyum.

Pada saat kompetisi sudah mulai berjalan, sikap Hilton yang dikenal sebagai orang yang suka berpura-pura di lapangan, sangat jarang sekali terlihat. Sesekali-sekali memang mungkin terlihat, namun hal itu bisa dimaklumi karena berpura-pura ketika pertandingan, merupakan bagian dari trik dan tentunya menuntut kecermatan dari sang wasit. Jika wasit mengetahui, maka kartu kuning pun harus didapatkan.

Pada musim 2011/2012 ini, Hilton seperti menemukan kembali kemampuan terbaiknya dalam bermain sepak bola. Hingga pertandingan ke sepuluh, Hilton telah mencetak tujuh gol dan juga banyak memberikan umpan kepada pemain Sriwijaya FC yang lainnya sehingga bisa mencetak gol. Hilton pun berpendapat bahwa kebersamaan dalam bermain sepak bola adalah hal yang penting untuk mendapatkan kemenangan. Jika pemain lain memiliki peluang yang besar untuk mencetak gol daripada dirinya, maka Hilton pun tidak malu untuk memberikan umpan kepada pemain tersebut.

"Saya tidak peduli siapa yang mencetak gol, yang penting kami menang. Bila ada kesempatan tentu senang dapat mencetak gol, dan posisi Ponaryo memang juga tepat, jadi saya berikan bolanya. Bagaimana caranya membawa kemenangan bagi SFC itu saja yang perlu kita lakukan, kalau ada kesempatan tentu saya akan cetak gol" Kata Hilton mengomentari umpannya kepada Ponaryo pada saat Sriwijaya FC mengalahkan Persidafon 5-0 di Jakabaring.

Musim 2011/2012 telah selesai. Sriwijaya FC dipastikan menjadi juara kompetisi Indonesian Super League. Keinginan Hilton untuk menjadi juara di Indonesia akhirnya terwujud. Selain itu, Hilton pun mampu mencetak delapan belas gol dari total tujuh puluh satu gol yang berhasil diciptakan oleh pemain Sriwijaya FC secara keseluruhan.

Kini, nasib Hilton di kompetisi sepak bola Indonesia, belum bisa diketahui. Kalau berdasarkan rencana yang telah dibuatnya, Hilton masih ingin tetap bergabung dengan Sriwijaya FC sampai musim 2013 selesai. Setelah itu, Hilton akan pulang ke Brazil dan bermain di Brazil Sampai pensiun.

“Saya cinta dengan Sriwijaya FC dan tetap ingin tampil memperkuat Sriwijaya FC. Saya berharap bisa bermain dengan Sriwijaya FC sampai 2013 karena tahun 2014 saya akan pulang ke Brazil dan bermain di Brazil sampai pensiun,” ujar Hilton. ( Hilton Moirera: Saya Ingin Tetap di SFC Sampai 2013 )

Sebagai penggemar Sriwijaya FC, tentunya kita juga patut berterima kasih kepada Hilton Moreira. Hilton juga memberikan bantuan yang sangat berarti kepada Sriwijaya FC sehingga bisa mendapatkan gelar juara.

Berita Sebelumnya : Meet and Greet Pemain Perang Bintang

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo