Selasa, 24 Juli 2012

Misi yang sempurna

Nova Arianto ( internet / tribunnews.com )
Sriwijaya FC menutup kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 dengan sempurna. Berjalan perlahan sejak pertandingan pertama, kemudian panas pada pertengahan kompetisi, akhirnya mendapatkan hasil yang sangat manis di akhir kompetisi yaitu menjadi juara kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012.

Gelar juara tersebut semakin indah berkat rekor yang baru tercipta ketika Sriwijaya FC berhasil menang 1-0 atas Persib melalui gol yang dicetak oleh Nova Arianto pada menit ke 77 sehingga membuat Sriwijaya FC tidak pernah terkalahkan selama tujuh belas kali pertandingan kandang yang dilakukan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Pertandingan terakhir kompetisi Indonesian Super League musim 2011/2012 yaitu melawan Persib, termasuk salah satu pertandingan yang sangat menguras tenaga para pemain dan juga tentunya emosi semua elemen Sriwijaya FC. Bagaimana tidak, sejak wasit Jumadi efendi meniupkan peluit tanda babak pertama dimulai hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang tercipta. Bahkan pada pertandingan tersebut, perasaan semua elemen Sriwijaya FC dan mungkin para pemain Sriwijaya FC itu sendiri, harap-harap cemas. Mereka merasakan hal itu dikarenakan selama babak pertama, pertahanan Persib yang dikomandani oleh Abadanda Herman sangat susah ditembus oleh pemain Sriwijaya FC dan bahkan pemain Persib sangat sering menghasilkan peluang yang mengancam pertahanan Sriwijaya FC.


Kemudian, ketika pertandingan babak kedua dimulai, pemain Sriwijaya FC sudah mulai mengetahui kelemahan Persib. Berulang kali peluang berhasil diciptakan, namun memang tidak menghasilkan gol. Semua elemen Sriwijaya FC sempat terkejut ketika pemain Persib yang bernama Maman Abdurrahman melalui diving heading berhasil memasukkan bola ke gawang Sriwijaya FC yang dijaga oleh Ferry Rotinsulu. Namun gol tersebut dibatalkan oleh wasit karena pemain Persib dinilai offside oleh wasit.

Keberuntungan berada di klub Sriwijaya FC. Berawal dari umpan tendangan sudut, Nova Arianto berhasil mencetak gol yang ke 2 pada musim ini melalui tendangan pelan yang dilakukannya pada menit ke 77 sehingga berhasil memperdaya penjaga gawang Persib yaitu Jendri Pitoy. Hingga pertandingan tersebut selesai, kedudukan akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Kemenangan ini disambut dengan suka cita oleh semua elemen Sriwijaya FC. Sebuah rekor baru, kembali tercipta. Rekor tersebut adalah menang sebanyak 17 kali pertandingan kandang yang dilakukan oleh Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Sementara itu, pelatih Persib yaitu Robi Darwis mengatakan bahwa dirinya sangat bahagia karena pemain Persib telah berhasil mempersulit pemain Sriwijaya FC untuk mencetak gol ke gawang Persib dengan strategi yang ditentukakannya dan diterapkan dengan sangat baik oleh pemain Persib.

“Secara keseluruhan permainan kami tadi cukup memuaskan. Saya harus ucapkan terimakasih kepada pemain. Jika saja tadi kami bisa lebih sabar sedikit, mungkin beberapa peluang bisa menjadi gol,” terang Robby saat dihubungi VIVAbola seusai pertandingan.

Berita Sebelumnya : Beragam arti romantis

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo