Jumat, 13 Juli 2012

Prasangka yang tidak mempunyai fakta

Fakta ( Sugengprabowo.com )
Setiap kali Sriwijaya FC mendapatkan hasil terbaik ataupun gelar juara, pasti saja muncul pernyataan-pernyataan yang menjelek-jelekkan Sriwijaya FC. Diantara banyaknya pernyataan tersebut, salah satu pernyataan yang sering diucapkan adalah Sriwijaya FC memang sudah dikondisikan untuk menjadi juara pada sebuah kompetisi.

Sebuah pernyataan yang sangat menyakitkan bagi semua elemen Sriwijaya FC. Bagaimana tidak menyakitkan, perjuangan dan usaha yang telah mengorbankan darah, tenaga, dan air mata dalam mendapatkan sebuah target juara, ternyata tidak dihargai oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Mereka dengan sangat mudah mengatakan bahwa Sriwijaya FC memang sengaja telah dipersiapkan untuk menjadi juara.

Negara Republik Indonesia memang menjamin kebebasan bagi rakyatnya untuk menyatakan sebuah pendapat. Tetapi kebebasan tersebut juga dibatasi oleh kebebasan orang lain yang apabila terbukti melaggar kebebasan orang lain, bukan tidak mungkin akan bisa dipidanakan.


Jika memang diantara orang-orang yang berpendapat bahwa Sriwijaya FC memang merupakan juara pesanan, maka langkah baiknya kalau pendapat tersebut disertai bukti yang jelas dan nyata serta bisa dipertanggungjawabkan. Kalau pendapat tersebut disertai bukti yang beanar dan juga jelas kemudian diserahkan kepada masyarakat umum, justru itu jauh lebih bermanfaat dalam membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik. Namun, jika tidak mempunyai bukti yang jelas, maka pernyataan tersebut hanya akan menebarkan kedzoliman terhadap semua elemen Sriwijaya FC.

Tetapi ternyata, sampai detik ini, tidak ada bukti yang jelas yang diberikan oleh orang-orang yang mengatakan bahwa Sriwijaya FC merupakan juara yang telah disiapkan. Berdasarkan keadaan tersebut, jelaslah bahwa mereka hanya cemburu melihat prestasi yang telah didapatkan oleh Sriwijaya FC. Bagaimana tidak cemburu, Sriwijaya FC yang baru berusia tujuh tahun pada 24 Oktober 2012 nanti, telah mendapatkan banyak sekali gelar.


Berita lainnya : Ridwan dan Kayamba, menangkan Sriwijaya FC

  • Stumble This
  • Fav This With Technorati
  • Add To Del.icio.us
  • Digg This
  • Add To Facebook
  • Add To Yahoo